Koran Warta Kota

Dua Hakim Jaksel Tersangka Suap Sebesar Rp 500 Juta

KPK menetapkan 5 tersangka setelah menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di Jakarta, Selasa (27/11) malam hingga Rabu (28/11) dini hari.

Dua Hakim Jaksel Tersangka Suap Sebesar Rp 500 Juta
Warta Kota
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan 5 tersangka setelah menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di Jakarta, Selasa (27/11) malam hingga Rabu (28/11) dini hari. 

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan 5 tersangka, dua di antaranya hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan,  setelah menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di Jakarta, Selasa (27/11/2018) malam hingga Rabu (28/11/2018) dini hari.

Dari 6 orang yang ditangkap, 5 orang di antaranya ditetapkan jadi tersangka, dua di antaranya hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Di antara 5 orang tersangka itu, dua di antaranya hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), yakni Iswahyu Widodo dan Irwan.

Selain itu juga panitera pengganti Muhammad Ramadhan.

Mereka diduga menerima duit suap terkait putusan sela perkara perdata.

Selain itu, KPK juga menetapkan pengacara Arif Fitrawan dan pihak swasta bernama Martin P Silitonga sebagai tersangka.

Keduanya diduga sebagai pemberi suap.

"Ini kasus lama," kata Ketua KPK Agus Rahardjo dalam perbincangan di tengah-tengah pertemuan dengan pemimpin redaksi media massa di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (28/11/2018).

Ia juga mengatakan, OTT di PN Jakarta Selatan merupakan suap terkait perkara kasus tambang.

Diduga pemberian uang kepada hakim PN Jaksel itu terkait dengan penanganan perkara perdata dengan penggugat Isrulah Achmad dan tergugat Williem JV Dongen dan turut tergugat PT Asia Pacific Mining Resources.

Halaman
123
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved