Wali Kota Tangerang Minta MUI Gencarkan Dakwah ke Generasi Muda

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah membuka kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke- 12 Majelis Ulama Indonesia Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Minta MUI Gencarkan Dakwah ke Generasi Muda
Warta Kota/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah membuka kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke- 12 Majelis Ulama Indonesia Kota Tangerang. 

WALI Kota Tangerang, Arief R Wismansyah membuka kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke- 12 Majelis Ulama Indonesia Kota Tangerang.

Kegiatan tersebut berlangsing di Ruang Akhlakul Kharimah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Rakerda MUI Kota Tangerang tersebut diikuti sebanyak 160 peserta.

Terdiri dari 100 pengurus MUI Kota,39 unsur ketua, sekretaris dan bendahara MUI kecamatan, serta perwakilan berbagai organisasi kemasyarakatan.

Dalam sambutannya, Arief meminta agar melalui Rakerda ini bisa muncul ide dan gagasan baru dalam membantu Pemkot mengatasi permasalahan yang dihadapi dalam proses pembangunan kota.

"Saya tunggu hasil rapatnya, dan harus ada program baru yang dicanangkan dari MUI Kota Tangerang," ujar Arief, Minggu (25/11/2018).

Ia juga mengharapkan agar para ulama dapat menyesuaikan dengan perkembangan teknologi.

Terutama dalam memberikan dakwah kepada masyarakat Kota Tangerang khususnya para generasi muda.

"Misalnya dakwah melalui media sosial seperti yang sekarang sedang trend. Enggak perlu terlalu lama tapi pesan dari dakwahnya bisa sampai ke orang - orang," ucapnya.

Wali Kota menambahkan agar para ulama bisa memanfaatkan masjid sebagai tempat yang bisa menjadi media dalam memberdayakan umat dan sebagai pusat peradaban.

"Contohnya Masjid Raya Al Azhom, sebagai masjid terbesar di Kota Tangerang harus mampu membantu masjid lain dan umat di sekitarnya. Kasnya kan besar jadi bisa digunakan untuk bantu masjid sekitar yang dananya lebih sedikit," kata Arief.

Sementara itu, Ketua MUI Kota Tangerang Edi Djunaidi Nawawi menjelaskan MUI harus bisa menjadi jembatan dalam menunjukkan kecintaan terhadap Kota Tangerang.

Dengan bersatunya seluruh masyarakat Kota Tangerang walaupun berbeda latar belakang.

"Kita harus kuatkan ukhuwah basyariyah di Kota Tangerang," papar Djunaidi. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved