Hari Sumpah Pemuda

Kerjakan Tugas Sekolah, Pelajar Penuhi Museum Sumpah pemuda

Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ke-90, ia mengaku mendapat tugas membuat karya tulis yang berkaitan dengan Sumpah Pemuda.

Kerjakan Tugas Sekolah, Pelajar Penuhi Museum Sumpah pemuda
WARTA KOTA/ANGGIE LIANDA PUTRI
Siswa SMK 55 Pademangan, Jakarta Utara, berkunjung ke Museum Sumpah Pemuda, Minggu (28/10/2018). 

PARA pelajar dari berbagai jenjang sekolah memenuhi Museum Sumpah Pemuda yang terletak di kawasan Kwitang, Senen, Jakarta Pusat.

Ana, pelajar dari SMKN 55 Pademangan, Jakarta Utara, datang bersama 21 temannya. Mengenakan seragam Pramuka, ia mulai menyusuri seisi ruangan museum.

Membawa satu buah buku, tampak sesekali kelompok remaja belasan tahun ini mencatat sejarah yang tertempel di dinding museum. Terlihat diskusi kecil dan saling tanya terjadi secara spontanitas di antara mereka.

Baca: Pengunjung Museum Sumpah Pemuda Melonjak Dua Ribu Orang Dibanding Tahun Lalu

"Kita lagi ngerjain tugas sekolah soal Sumpah Pemuda, makanya ke sini," ujar Ana kepada Warta Kota di lokasi, Minggu (28/10/2018).

Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ke-90, ia mengaku mendapat tugas membuat karya tulis yang berkaitan dengan Sumpah Pemuda. Karya tulis itu ditulis manual pada buku catatan mereka.

"Tugas ngerangkum sejarah Sumpah Pemuda sama tentang museum, nanti dipresentasiin di depan teman-teman," katanya.

Baca: Prabowo Bilang 99 Persen Rakyat Indonesia Hidup Pas-pasan, Moeldoko: Pernah ke Kampung Enggak?

Selain membuat karya tulis, para siswa ini juga membuat pertanyaan-pertanyaan seputar isi dari Museum Sumpah pemuda yang nantinya harus dijawab oleh siswa lain.

"Kan ada tujuh kelompok. Jadi nanti pertanyaan yang disusun harus dijawab temen di kelompok lain, habis ini kita ada sesi tanya jawab," ungkap Anna. (*)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved