Prabowo Bilang 99 Persen Rakyat Indonesia Hidup Pas-pasan, Moeldoko: Pernah ke Kampung Enggak?

Moeldoko justru menyarakan Prabowo Subianto melihat langsung bagaimana perkembangan masyarakat desa saat ini.

Prabowo Bilang 99 Persen Rakyat Indonesia Hidup Pas-pasan, Moeldoko: Pernah ke Kampung Enggak?
Istimewa
Jenderal (purn) TNI Moeldoko 

KEPALA Staf Kepresidenan Moeldoko mempertanyakan penyataan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, yang menyebut hanya ada satu persen masyarakat Indonesia yang memiliki kekayaan, sedangkan 99 persen sisanya hidup pas-pasan.

"Masalahnya pernah ke kampung enggak? Kan begitu. Jangan komentar di atas meja, ke kampung enggak pernah," ujar Moeldoko di Kantor Sekertariat Negara, Jakarta Pusat, Rabu (24/10/2018).

Moeldoko justru menyarakan Prabowo Subianto melihat langsung bagaimana perkembangan masyarakat desa saat ini.

Baca: DPR Usul Ibu Kota Sulawesi Tengah Dipindahkan dari Palu

"Coba lihat kampung sana, bagaimana kehidupan masyarakat kita. Lihat ke desa dong. Jangan komentarinya di Jakarta," kata Moeldoko.

Mantan Panglima TNI itu mengatakan, kehidupan masyarakat desa selama pemerintahan Jokowi-JK terus membaik taraf hidupnya.

"Ya kita kan bicara by data, bukan by nyeplos, kita ini kan dikontrol dari semua orang. Kalau pemerintah bicara sembarangan dikontrol oleh semuanya, bank dunia atau orang luar ngetawain kan begitu, semua by data," tuturnya.

Baca: Setia Temani Jenazah Istrinya, Pagi Ini Tak Ada Tangis dari Mata Indro Warkop

Terkait klaim Prabowo Subianto yang mengaku bahwa data itu sudah diangkat oleh Bank Dunia dan lembaga internasional lainnya, Meoldoko mengajak capres nomor 02 itu untuk berdiskusi bersama.

"Ayo kita bicara, kalo sama World Bank, kita bicara," kata Moeldoko.

Sebelumnya, Prabowo Subianto mengatakan 99 persen rakyat Indonesia hidup sangat pas-pasan.

Baca: Setengah Kekuatan Indro Hilang Sejak Istrinya Sakit

Menurutnya, data itu sudah diakui oleh Bank Dunia dan lembaga internasional lainnya. Mengutip data tersebut, Prabowo Subianto menyebut orang kaya di Indonesia tidak sampai satu persen.

"Hasil ini adalah data, fakta yang diakui oleh Bank Dunia, oleh lembaga-lembaga internasional. Yang nikmati kekayaan Indonesia kurang dari 1 persen, yang 99 persen mengalami hidup yang sangat pas-pasan, bahkan sangat sulit," beber Prabowo Subianto di hadapan relawan emak-emak dan Prabowo-Sandi di Inna Heritage Hotel, Denpasar, Bali, Jumat (19/10/2018). (Yanuar Nurcholis Majid)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved