Johann Zarco dan Maverick Vinales Optimistis Tampil Maksimal

Zarco dan Vinales yang sama-sama menggunakan motor Yamaha M1 tersebut menempati posisi kedua dan ketiga di sesi kualifikasi MotoGP Australia.

Johann Zarco dan Maverick Vinales Optimistis Tampil Maksimal
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Minggu (28/10/2018) halaman 9 

TAMPIL berurutan di baris terdepan, Johann Zarco dan Maverick Vinales optimistis tampil maksimal dan siap menantang juara MotoGP 2018, Marc Marquez, di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (28/10/2018).

Dua pebalap yang sama-sama menggunakan motor Yamaha M1 tersebut menempati posisi kedua dan ketiga pada sesi kualifikasi seri balap MotoGP Australia.

Zarco dan Vinales memang tidak akan memberikan pengaruh apa pun terhadap Marquez pada seri balapan kali ini, karena Baby Alien sudah resmi mengunci gelar juara setelah memenangi balapan di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, pekan lalu.

Namun, Vinales dan Zarco tetap memiliki ambisi untuk menang dan keyakinan bahwa setiap seri balapan memiliki tantangan masing-masing yang berbeda dan belum tentu setiap pebalap dapat melewati tantangan tersebut.

Seperti dikutip dari Motorsport, Crash, dan GPOne, Zarco yang saat ini menempati peringkat keenam, sementara Vinales di peringkat keempat, masih sama-sama memiliki peluang untuk menambah poin.

Apalagi, jika kedua pebalap tersebut dapat menyalip Marquez dan menjadi pemenang di Phillip Island.

Tidak ingin berandai-andai lewat hitungan di atas kertas, Vinales dan Zarco tidak ingin Marquez tampil mulus di Australia.

Baca: Indra Sjafri Bangun Aura Optimisme

Mereka siap menantang Marquez berjibaku hingga garis finis, meski tidak akan memberikan pengaruh apa pun.

Menempati posisi start ketiga, Zarco tetap yakin memiliki peluang menyodok ke posisi depan usai tikungan pertama.

Pebalap asal Prancis ini sudah merasa nyaman dengan setelan mesin yang dikerjakan oleh tim teknis dan siap untuk bertarung.

"Saya mendapatkan kesempatan lagi untuk bertarung di depan setelah bisa mencapai start ketiga. Bukan tidak mungkin saya melakukan start yang baik dan bisa langsung menyodok ke posisi terdepan," ujar Zarco.

Vinales yang berada di posisi kedua juga tidak ingin gagal memanfaatkan start di garis terdepan.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Minggu (28/10/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved