TNI Gandeng Mahasiswa UI Ajarkan Bahasa Inggris ke Pelajar SMP

program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103, di Kota Depok, memberikan kursus

TNI Gandeng Mahasiswa UI Ajarkan Bahasa Inggris ke Pelajar SMP
Warta Kota
Mahasiswa Universitas Indonesia (UI), mengajar bahasa Inggris dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103, di Kota Depok, ke siswa SMP Islam Al-Istikomah, 

Dengan menggandeng dua mahasiswa dari Universitas Indonesia (UI), program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103, di Kota Depok, memberikan kursus dan bimbingan Bahasa Inggris ke puluhan siswa SMP Islam Al-Istikomah, yang berlokasi di Jalan Jembatan Serong, RT 3/4, Kelurahan/Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Sabtu (20/10/2018).

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0508/Depok, Kapten Inf Ibrahim, yang juga pengawas giat TMMD ini mengatakan pelaksanaan kursus dan bimbingan bahasa inggris ke pelajar SMP ini merupakan sasaran non fisik TMMD ke 103.

Diharapkan kata dia kursus dan bimbingan singkat yang diberikan oleh dua mahasiswa dari UI, bisa menjadi pengetahuan tambahan untuk pengenalan lebih jauh para siswa kepada Bahasa Inggris yang merupakan bahasa Internasional.

Sebab kata dia di waktu mendatang, kemampuan bahasa Inggris setiap generasi muda Indonesia mesti sempurna untuk dapat bergaul di dunia internasional dan bersaing dengan negara lain.

"Sehingga pemberian kursus dan bimbingan bahasa inggris ke para pelajar ini, kami jadwalkan dan kami berikan beberapa kali di giat TMMD ke 103 di Depok ini," kata Ibrahim, Sabtu.

Ia mengatakan pengajar yang merupakan mahasiswa Ui dalam memberikan materi kursus dan bimbingan ini adalah Sofia Nurhalida dan Ista indah.

"Materi yang diberikan kali ini adalah introduction. Dari sini, kami harap siswa mau mengembangkan kemampuan dirinya sendiri untuk belajar bahasa Inggris agar semakin mahir," katanya.

Kegiatan kursus dan bimbingan bahasa Inggris yang diberikan sejak pukul 09.00 selesai sekitar pukul 11.30 atau berlangsung selama 2,5 jam.

Sebelumya Ibrahim menjelaskan bahwa giat TMMD ke 103 di Depok juga menyasar puluhan siswa setingkat Sekolah Dasar dengan memberikan materi mendongeng dan pengajaran mendongeng, Sabtu (20/10/2018).

Dalam menyebarkan virus mendongeng itu pihaknya juga menggandeng dua mahasiswa dari Universitas Indonesia (UI). Yakni Endah A'laa Aulia dan Salpa.

Mendongeng dan pengajaran mendongeng diberikan ke sekitar 50 siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) As-Sholahiyah di Jalan Pertanian, RW 4, Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Sabtu (20/10/2018).

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved