Breaking News:

Umbar Kemesraan, Jokowi-Iriana Sindir Prabowo? Netizen: Skak!

Dalam acara pembukaan MTQ Nasional ke-27 itu terlihat potret kemesraan antara Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi.

Presiden Jokowi saat bersama Ibu Negara Iriana Jokowi. (Foto: screenshot instagram @jokowi) 

Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-27 di Kota Medan, Sumatera Utara dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo pada Minggu (7/10/2018) malam.

Rombongan Presiden Jokowi berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, dengan menggunakan pesawat kepresidenan pada pukul 07.30 WIB.

Tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatra Utara, pada pukul 09.40 WIB, rombongan presiden disambut oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah dan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto.

Presiden selanjutnya menuju Istana Maimoon, Kota Medan, untuk menerima penganugerahan gelar adat dari Kesultanan Deli.

Presiden Jokowi mendapatkan gelar bangsawan tertinggi dalam Kesultanan Deli dan dianugerahi gelar Tuanku Sri Indera Utama Junjungan Negeri.

Prosesi pemberian gelar dimulai pada pukul 11.00 WIB dan diawali dengan pemasangan Tengkulok oleh Pemangku Sultan Deli Tengku Hamdy Osman Delikhan Al-Haj.

Pembukaan MTQ Nasional ke-27 baru dilaksanakan pada Minggu malam.

Turut hadir mendampingi Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo adalah Ketua DPD Oesman Sapta Odang serta Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Selain itu, ada pula Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo serta Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi.

Berdasarkan unggahan akun Instagram @jokowi, MTQ Nasional ke-27 diikuti oleh sekitar 1.550 peserta, 7 cabang lomba dan 23 golongan lomba.

Halaman
1234
Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved