HUT ke 73 RI

Tebak-tebakan Berhadiah Pulsa ala Ketua Umum PPP Romahurmuziy

Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 diselenggarakan di halaman Istana Merdeka Jakarta, Jumat (17/8/2018).

Tebak-tebakan Berhadiah Pulsa ala Ketua Umum PPP Romahurmuziy
Ketua Umum PPP, Romahurmuziy alias Romi memakai pakaian adat Suku Gayo, Aceh, saat upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 diselenggarakan di halaman Istana Merdeka Jakarta, Jumat (17/8/2018). (Foto : Instagram @romahurmuziy) 

UPACARA peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 diselenggarakan di halaman Istana Merdeka Jakarta, Jumat (17/8/2018).

Presiden Jokowi Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi serta sejumlah pejabat lainnya terlihat memakai pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia.

Jika Presiden Joko Widodo memakai pakaian adat dari Daerah Istimewa Nangroe Aceh Darussalam, maka Ibu Negara Iriana Jokowi memilih pakaian adat Minangkabau, Sumatera Barat.

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy alias Romi tidak mau ketinggalan. Ia terkesan mengikuti dress code Presiden Joko Widodo dengan memakai pakaian adat Suku Gayo, Daerah Istimewa Nangroe Aceh Darussalam.

Setelah upacara, Romi kemudian membuat kuis berhadiah pulsa bagi tujuh orang yang beruntung bila berhasil menjawab pertanyaannya. Tidak disebutkan berapa jumlah pulsa yang akan didapatkan oleh para pemenang kuis itu.

"Coba tebak BAJU ADAT MANA yang saya pakai dalam Upacara Peringatan HUT ke-73 RI di Istana Merdeka pagi tadi ?" Demikian tanya Romi melalui akun Instagramnya @romahurmuziy.

Selain jawaban yang benar, untuk mendapatkan hadiah tersebut pemenang harus memenuhi sejumlah persyaratan yang ditentukan Romi.

Persyaratanya antara lain harus mem-follow akun Instagram @romahurmuziy, menandai tiga orang teman dalam jawabannya serta diakhiri dengan hashtag #Romahurmuziy.

"Bagi yang beruntung akan dibalas komentarnya pukul 21.00 malam ini," tulis Romi.

Berdasarkan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang, Sumatera Barat, busana adat perkawinan Gayo, mengetengahkan kekayaan teknik sulaman benang warna putih, merah, kuning dan hijau.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved