Laura Theux Jatuh Cinta dan Kagum pada Eminem

AKTRIS Laura Theux (22) jatuh cinta dengan musik Rap, sejak dirinya masih kecil yang ditandai dengan seringnya mendengar lagu-lagu Eminem.

Penulis: Arie Puji Waluyo | Editor: Fred Mahatma TIS
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
LAURA Theux ketika mengunjungi kantor redaksi Warta Kota dan Tribunnews, di Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018), bersama Endy Arfian untuk mempromosikan film 'Sesat'. 

AKTRIS Laura Theux (22) jatuh cinta dengan musik Rap, sejak dirinya masih kecil yang ditandai dengan seringnya mendengar lagu-lagu dari grup musik Eminem.

Sejak kecil hingga saat ini, Laura Theux terus mengasah bakatnya menjadi rapper. Terbukti, dari unggahannya di akun instagram, ia sering kali mengunggah sebuah video dirinya nge-Rap dengan diiringi alunan musik dari grup Eminem.

"Sejak dulu suka Rap. Memang bukan hal yang baru (ngeRap) yah. Orang-orang yang kenal dekat sama aku sudah tahu aku suka nyanyi dan rap. Eminem yang buat aku bulat untuk jadi Rapper ke depannya," katanya kepada Warta Kota, ketika mengunjungi kantor redaksi Warta Kota dan Tribunnews, di Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018), bersama Endy Arfian untuk mempromosikan film 'Sesat'.

LAURA Theux ketika mengunjungi kantor redaksi Warta Kota dan Tribunnews, di Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018), bersama Endy Arfian untuk mempromosikan film 'Sesat'.
LAURA Theux ketika mengunjungi kantor redaksi Warta Kota dan Tribunnews, di Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018), bersama Endy Arfian untuk mempromosikan film 'Sesat'. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Eminem mampu membuat Laura banyak belajar tentang musik. Keseriusannya menghafal lirik rap, mampu memudahkan Laura untuk menghafal skenario dalam karirnya di dunia akting saat ini.

"Aku suka sama Eminem. Serius, sejak kecil emang dengar lagu Eminem. Ada beberapa lagu yang memang susah rap nya. Termasuk lagunya Eminem. Karena mereka lah aku bisa dibilang cepat hafal sama lirik musik Rap, yang bisa dibilang cukup susah untuk dihafal," ucapnya.

"Bagi aku sendiri juga susah. Menghafalkan lirik yang cepat dan banyak beda sama menghafal lirik di musik pop. Itu tantangannya," tambahnya.

Karena tidak mau hanya menghafal saja, wanita kelahiran Bali, 28 Maret 1996 itu mengaku pernah mencoba membuat lirik musik rap. Ia merasakan sangat sulit, terlebih ketika dicocokan dengan aransemen musiknya.

"Buat lagu rapp itu liriknya harus dibuat sedemikian rupa dan harus type, serta harus tahu tujuan. Bercerita disebuah lagu dan harus ada nadanya. Itu susah banget," ungkapnya.

Lanjut Laura, selama mengenal Eminem belasan tahun lewat karya-karyanya, ia menganggap lirik eminem bukan sebuah lirik rap yang murahan.

Pasalnya, banyak sekali lirik lagu rap yang masih menggunakan kata-kata kotor dan kasar dalam menggambarkan tujuan sang pencipta lagunya itu.

"Ada satu lagu Eminem yang liriknya tentang hal-hal terjadi di masyarakat. Terus ngga ada yang kayak bahasa kotornya gitu. Bahasa vokalisnya easy laah lulus sensor. Itu yang membuat aku kagum dan jatuh cinta sama Eminem," ujar Laura Theux

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved