Pilpres 2019

Aktivis Gerakan #2019GantiPresiden Minta Nasihat Tommy Soeharto

​Kedatangan Lieus Sungkharisma dan Sang Alang disambut Tommy Soeharto yang didampingi oleh Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso. ​

Aktivis Gerakan #2019GantiPresiden Minta Nasihat Tommy Soeharto
ISTIMEWA
Koordinator Forum Rakyat Lieus Sungkharisma bersama Sang Alang, pencipta lagu 2019 Ganti Presiden, menemui Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto di kantornya ,Jumat (10/8/2018). 

DITETAPKANNYA Sandiaga Uno sebagai cawapres berpasangan dengan Prabowo Subianto, ternyata membawa kepastian bagi gerak langkah para aktivis gerakan #2019GantiPresiden.

Setidaknya itulah yang diperlihatkan Koordinator Forum Rakyat Lieus Sungkharisma, pasca-deklarasi pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Kamis (9/8/2018) lalu.

​Sehari setelah deklarasi tersebut, pada Jumat (10/8/2018) kemarin, Lieus Sungkharisma bersama Sang Alang, pencipta lagu 2019 Ganti Presiden, langsung menemui Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto di kantornya.

Baca: Jokowi Jalan Sehat Bareng Ribuan Warga, Mantan Relawannya Bikin Postingan Tandingan

​Kedatangan Lieus Sungkharisma dan Sang Alang disambut Tommy Soeharto yang didampingi oleh Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso. ​

“Kami datang untuk meminta masukan dan saran-saran terkait upaya membangun soliditas para aktivitas gerakan 2019 Ganti Presiden di seluruh Indonesia,” kata Lieus Sungkharisma, Minggu (12/8/2018).

​Menurutnya, dalam pertemuan tersebut, Tommy Soeharto menyambut baik upaya yang dilakukan para aktivis Gerakan #2019GantiPresiden tersebut.

Baca: Prabowo Subianto Puji Neno Warisman: Emak-emak tapi Mentalnya Lebih dari Kopassus

“Mas Tommy senang karena kita tetap fokus pada perjuangan bersama demi Indonesia yang lebih baik di masa datang,” ujar Koordinator Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (KomTak) ini.

Perjuangan dari gerakan Tagar 2019 Ganti Presiden, lanjutnya, bukan semata-mata untuk mengganti pemimpin pemerintahan negara, tapi jauh lebih dari itu.

“Kita ingin Indonesia kembali menjadi negara yang berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi, dan bermartabat secara budaya. Oleh karena itulah perjuangan gerakan 2019 Ganti Presiden tidak bisa dilakukan hanya oleh satu kelompok atau oleh orang per orang,” paparnya.

Baca: Menurut Pengamat, Ini Alasan SBY Ngotot Tawarkan AHY Sebagai Cawapres

​Dengan pertemuan-pertemuan yang akan mereka lakukan tersebut, Lieus Sungkharisma berharap, antara para aktivis gerakan dengan ketua partai politik pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terdapat satu kesamaan pandangan tentang gerak langkah perjuangan 2019 Ganti Presiden.

​“Para aktivis Tagar 2019 Ganti Presiden sepakat bahwa gerakan ini tak boleh setengah-setengah. Karena itulah kita perlu bersungguh-sungguh menggalang soliditas dan membangun kesepahaman,” jelas Lieus Sungkharisma. (*)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved