Asian Games 2018

Belum Ada Penilangan di Hari Pertama Ganjil Genap Asian Games

Pemberlakuan perluasan kawasan Ganjil Genap Asian Games 2018 yang dimulai pada hari ini, Rabu (18/7/2018) masih dalam tahap sosialisasi.

Warta Kota/Adhy Kelana
Petugas Dishub tengah membagikan selembaran sosialisasi ganjil genap kepada pengendara mobil yang melintas di simpang Tugu Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (2/7). 

PEMBERLAKUAN perluasan kawasan Ganjil Genap Asian Games 2018 yang dimulai pada hari ini, Rabu (18/7/2018) masih dalam tahap sosialisasi.

Penilangan terhadap pelanggar pun belum dilakukan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Suwarno.

Dirinya yang mengawasi langsung pelaksanaan rekayasa lalu lintas tersebut akan mengalihkan seluruh kendaraan yang mengarah Jalan Metro Pondok Indah, mulai dari simpang Lebak Bulus, Cilandak hingga Gandaria City Kebayoran Lama.

"Penindakan tilang belum dilakukan, kami bersama Dinas Perhubungan DKI akan mengalihkan kendaraan berplat nomor ganjil keluar dari Jalan Metro Pondok Indah. Sebagai bagian dari sosialisasi, peneguran kami lakukan kepada pelanggar," ungkapnya dihubungi pada Rabu (18/7/2018).

Peneguran seperti yang dilakukannya pada sejumlah kendaraan, dirinya meminta pemilik kendaraan mengingat pemberlakuan Ganjil Genap Asian Games 2018. Sebab apabila telah diberlakukan penuh, penilangan akan dilakukan.

"Harus dipahami dan diingat. Dengan mematuhi peraturan dan tertib berlalu lintas, masyarakat sudah ikut mensukseskan Asian Games 2018," tuturnya.

Bersama Dinas Perhubungan DKI Jakarta, pihaknya mengalihkan seluruh kendaraan yang hendak masuk ke Jalan Metro Pondok Indah ke arah Jalan Fatmawati Raya

Selain itu, kendaraan dari arah Simprug dialihkan ke Jalan Kebayoran Lama, sehingga volume kendaraan yang masuk ke kawasan Pondok Indah dapat terurai.

Seperti diketahui sebelumnya, mensukseskan pelaksanaan Asian Games 2018, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Ditlantas Polda Metro Jaya dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) memperluas Ganjil Genap.

Halaman
1234
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved