Piala Dunia 2018

Harry Maguire, From Zero to Hero

ua tahun silam, Maguire dan beberapa rekannya dari klub medioker Hull City terbang ke Prancis menyaksikan Piala Eropa 2016.

Editor: Dewi Pratiwi
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Senin (9/7/2018) halaman 1 

DARI semula hanya menjadi penonton biasa, Harry Maguire sekarang justru merenda asa bersama Timnas Inggris untuk menjuarai Piala Dunia 2018.

Dua tahun silam, Maguire dan beberapa rekannya dari klub medioker Hull City terbang ke Prancis.

Dia duduk di tribun penonton, menyaksikan Inggris ditahan imbang 0-0 oleh Slovakia pada laga terakhir Grup B Piala Eropa 2016.

"Sekarang, saya berada di dalam pesawat ke Rusia. Segalanya bisa berubah," kicau Maquire dalam akun Twitter-nya beberapa waktu lalu.

Sepulangnya dari Prancis, Maguire bergabung dengan Leicester City hingga kini.

Dan, performa apiknya bersama skuad Rubah Biru itu mengantarkan Maguire ke tim nasional pada 2017.

Pelatih Inggris Gareth Southgate memberi Maguire kesempatan melakukan debut bersama Tiga Singa dalam kemenangan 1-0 atas Lithuania di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Dan, pemilik nama lengkap Jacob Harry Maguire tersebut kini menjadi pilar penting di dalam skuad utama Inggris pada Piala Dunia di Rusia dan merenda asa menjadi juara dunia.

Maguire menjadi salah satu pahlawan kemenangan Inggris atas Swedia 2-0, Sabtu (7/7/2018).

Pada menit ke-13 dalam duel di Stadion Samara, Samara (Rusia), bek berusia 25 tahun itu membuka kemenangan Three Lions dengan sundulan, meneruskan umpan sepak pojok Ashley Young

Itu merupakan gol pertama Slab-head-julukan Maguire-untuk Inggris dari 10 penampilan sejak debutnya pada 8 Oktober 2017.

Dan, Inggris pun lolos ke semifinal. Pada babak empat besar Piala Dunia edisi ke-21 tahun ini hari Kamis (12/7/2018), Inggris bertemu Kroasia.

Adapun Kroasia lolos ke semifinal setelah menang adu penalti melawan tuan rumah Rusia 4-3, kemarin.

Ini kali pertama sejak 1990 Inggris lolos ke semifinal Piala Dunia. Pada Piala Dunia di Italia tahun 1990, Inggris terhenti di semifinal lantaran kalah adu penalti melawan Jerman Barat.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved