Pilkada Serentak 2018

Meski Belum Final, Ridwan Kamil Bilang Kemenangan di Versi Hitung Cepat Sudah Takdir-Nya

Meski belum bisa dikatakan menang dalam hitungan formal, keunggulan versi hitung cepat tersebut, kata Emil, sudah menjadi takdirnya saat ini.

Meski Belum Final, Ridwan Kamil Bilang Kemenangan di Versi Hitung Cepat Sudah Takdir-Nya
Capture Kompas TV
Ridwan Kamil berpidato merespons kemenangan yang sudah di depan matanya. Pidato tersebut dilakukan di Hotel Papandayan, Bandung, Rabu (27/6/2018). 

Calon gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, unggul versi hitung cepat (quick count) Pilgub Jabar 2018.

Emil sapaan akrab Ridwan Kamil telah berpidato merespons kemenangan yang sudah di depan matanya.

Ridwan Kamil menggunakan bahasa isyarat 

Iringan Takbir menggema ketika Emil hendak berbicara di hadapan pendukungnya.

"Saya berterima kasih kepada semua pendukung, tanpa mengurangi rasa hormat, saya, mewakili semua elemen-elemen, baik dari partai elemen partai pengusung, baik dari elemen relawan, baik dari elemen individu yang tergabung dalam kelompok, baik mereka yang mendoakan dari kejauhan, dan tentunya saya tidak bisa sampai hari ini tanpa dukungan semua pihak tersebut," ujar Emil di Hotel Papandayan, Jalan Gatot Subroto Kota Bandung, Rabu (27/6/2018).

Selain itu, Emil mengatakan, doa sang ibu, istri, dan ibu mertua adalah faktor utama yang membuat dirinya dan Uu Ruzhanul Ulum bisa unggul di Pilgub Jabar versi hitung cepat.

"Tidaklah bisa saya berdiri di sini saat ini berkat energi dari mereka," katanya.

Meski belum bisa dikatakan menang dalam hitungan formal, keunggulan versi hitung cepat tersebut, kata Emil, sudah menjadi takdirnya saat ini.

"Ini adalah takdir Allah yang sudah ditetapkan, petugas kita menjemput dengan ikhtiar, jika sudah memasuki angka 80 persen, biasanya tak akan ada perubahan, tapi tetap ini masih hasil hitung versi, bukan hasil formal. kata Emil.

Sementara itu, hingga pukul 16.20, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul masih tetap unggul dari pasangan lainnya di berbagai survei.

Pada sumber Litbang Kompas, Pasangan Rindu memperoleh 32,69 persen, pada survei Charta Politika 33,63 persen, survei SMRC pasangan Rindu memperoleh 32,21, sedangkan pada survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA pasangan itu memperoleh 32,69 persen.

Penulis: Fauzie Pradita Abbas

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Unggul di Sejumlah Quick Count, Ridwan Kamil Sebut Ini Sudah Takdir Allah SWT

Editor: Murtopo
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved