Brak Mendadak Ada Mobil Jatuh Timpa Rumah Warga Penggilingan

Beberapa detik setelah papan seng tersebut jatuh baru sebuah mobil langsung terjun ke bawah menimpa atap rumah.

Brak Mendadak Ada Mobil Jatuh Timpa Rumah Warga Penggilingan
Warta Kota/Joko Supriyanto
Sebuah mobil jatuh dari tempat parkir menimpa atas rumah warga di penggilingan. kamis (24/5/2018). 

SEBUAH Mobil Xenia warna hitam bernopol B 2133 TZI terjun bebas ke rumah warga RT 001/05 Kelurahan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.

Akibat kejadian tersebut atap dari rumah dan bagian dapur rumah tersebut rusak parah. Saat ini warga sekitar tengah menunggu evakuasi mobil tersebut.

Tumini (50), salah seorang warga, mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 17.15.

Di mana ketika itu ia baru saja menunggu bedug Maghrib untuk berbuka puasa.

Namun saat dirinya keluar rumah, terdengar suara papan seng dari dinding Pasar Simpang Tiga Penggilingan Jatuh. Menimpa atas rumah warga. Tak berselang lama baru sebuah mobil hitam meluncur ke bawa mengenai atap rumah warga.

"Saya lagi di bawah, di depan rumah, nah itu ada anaknya saya juga dibawah, seng-seng pada jatuh, sama balok-balok dinding, anak saya aja hampir kena langsung saya tarik," kata Tumini saat ditemui, Kamis (24/5/2018).

Beberapa detik setelah papan seng tersebut jatuh baru sebuah mobil langsung terjun ke bawah menimpa atap rumah.

Sebuah mobil jatuh dari tempat parkir menimpa atas rumah warga di penggilingan. kamis (24/5/2018).
Sebuah mobil jatuh dari tempat parkir menimpa atas rumah warga di penggilingan. kamis (24/5/2018). (Warta Kota/Joko Supriyanto)

Beruntung, ketika itu penghuni rumah sedang keluar membeli menu takjil untuk berbuka puasa.

Sehingga, mobil tersebut tidak menimpa penghuni rumah.

"Brakk baru tu mobil jatuh dari atas, orang yang punya rumah aja pas dateng langsung pingsan," katanya.

Menurut Tumini, saat itu ia melihat ada dua orang laki-laki dilantai dua dimana mobil tersebut terjun bebas dari tempat parkir Pasar Simpang Tiga Penggilingan.

"Kayaknya ada orangnya tapi, ngak ikut jatuh loncat duluan, soalnya pas saya liat ada orang pakai baju putih ke bawah lagi ambil sesuatu, baru abis itu naik, sampai sekarang gak tahu yang punya dimana," ucapnya.

Diketahui bahwa rumah tersebut milik Rudi (35) yang ditempati oleh adenya yang bernama Nunung, sontak atas peristiwa tersebut Nunung kaget melihat atap rumahnya hancur tertimpa mobil yang jatuh dari parkiran pasar simpang tiga penggilingan.

"Saya juga gak tahu kejadiannya seperti apa, karena saat itu saya lagi di luar juga, nah rumah ini ditempati ama adek saya. Saya juga gam tahu ini yang punya juga gak tahu kemana kabur," ucapnya.

Hingga saat ini, mobil tersebut belum di evakusi oleh petugas maupun warga, bahkan akibat mobil terjatuh tersebut memancing perhatian warga sekitar untuk melihat langsung peristiwa tersebut. 

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved