2020 Eiger Siap Masuk Pasar Global

Tahun itu perusahaan memasarkan produk dengan satu brand saja, yaitu Eiger dan tidak ada lagi brand luar negeri yang dijual di toko seperti sekarang.

2020 Eiger Siap Masuk Pasar Global
Warta Kota/Max Agung Pribadi
Managing Director PT Eigerindo Multi Produk Industri Christian Hartanto Sarsono. 

WARTA KOTA, BANDUNG - Eiger, produsen peralatan pendukung kegiatan di alam bebas menargetkan produknya masuk ke pasar global pada 2020.

Tahun itu perusahaan memasarkan produk dengan satu brand saja, yaitu Eiger dan tidak ada lagi brand luar negeri yang dijual di toko seperti sekarang.

Produksi sejumlah produk tetap dikerjakan di Bandung dan sekitarnya. Namun pasokan bahan produksi dan sebagian teknologi pembuatannya tetap mengandalkan sejumlah vendor di luar, terutama Hongkong.

Sebagai langkah awal masuk pasar global, produk-produk Eiger akan mulai dipasarkan di negara-negara Asia Tenggara seperti Malaysia, Vietnam, Singapura, dan Thailand.

Managing Director PT Eigerindo Multi Produk Industri Christian Hartanto Sarsono, Kamis (5/4/2018) mengatakan, langkah go internasional itu harus dilakukan sebagai upaya mengembangkan bisnis dan memperkuat posisinya di tengah persaingan.

Sebelumnya, pada 2015 Eiger telah memantapkan posisi sebagai produsen peralatan pendukung petualangan di daerah tropis.

Dengan langkah ini, Eiger berharap menjadi pionir di bidang penjelajahan di kawasan beriklim tropis di dalam maupun luar negeri dalam rentang garis imajiner 23,5 derajat Lintang Selatan dan Lintang utara.

"Kita ingin kalau ada dari luar mau eksplor daerah tropis maka peralatan pendukungnya kita sudah siapkan, " tutur Christian.

Eiger memutuskan fokus pada petualangan di daerah tropis didukung fakta 40 persen populasi dunia tinggal di daerah ini.

Diferensiasi produk tersebut juga didukung posisi Indonesia yang terletak di daerah tropis.

Halaman
12
Penulis: Max Agung Pribadi
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved