Tenis

Tim Tenis Putri Indonesia Lolos ke Grup I Piala Fed

Indonesia lolos ke Grup I Piala Fed 2019 setelah memperoleh hasil positif dalam laga play off promosi Piala Fed Grup II Zona Asia/Oseania.

Tim Tenis Putri Indonesia Lolos ke Grup I Piala Fed
PP Pelti
Beatrice Gumulya di Piala Fed Grup II Zona Asia Oceania di Bahrain 

WARTA KOTA, JAKARTA - Tim tenis putri Indonesia lolos ke Grup I Piala Fed untuk tahun 2019 setelah memperoleh hasil positif dalam laga play off promosi Piala Fed Grup II Zona Asia/Oseania di Kota Isa, Bahrain, Sabtu (10/2/2018) waktu setempat.

Berdasarkan laman resmi Piala Fed (Fed Cup) yang dipantau Antara di Jakarta, Sabtu malam, kepastian Indonesia melaju ke Grup I Zona Asia/Oseania pada tahun 2019 setelah Merah Putih mampu menumbangkan Uzbekistan di fase play off promosi.

Kemenangan Indonesia ini dicetak dengan skor sempurna 3-0 dan membalas kekalahan dari Uzbekistan pada tahun 2017 yang sama-sama terjadi di fase play off promosi Grup II Zona Asia/Oseania.

Poin pertama Indonesia dicetak oleh pemain tunggal Aldila Sutjiadi yang mampu menumbangkan Akgul Amanmuradova dalam pertarungan dua set langsung 6-2, 6-2.

Baca: Komunitas Sepeda Desak Pemprov DKI Tingkatkan Perlindungan Pesepeda di Jalan Raya

Di pertandingan kedua yang menentukan, Beatrice Gumulya, sukses bangkit dari kekalahan set pertama dan memenangi pertandingan 4-6, 7-5, 7-5, dan memastikan satu tiket promosi ke Grup I Zona Asia/Oseania, jadi milik Indonesia.

Seakan tak mau melepaskan satu poin pun, Indonesia melengkapi kemenangan dengan tambahan satu poin dari pasangan ganda Deria Nur Haliza/Jessy Rompies yang menumbangkan Nigina Abduraimova/Yasmina Karimjanova 7-6(5), 6-1.

Dalam pertandingan itu, awalnya Beatrice Gumulya di set pertama sudah memimpin hingga 4-0. Namun, lawan bisa mengunci dirinya hingga akhirnya kalah di set pertama.

"Untung di set kedua saya bisa membalikan keadaan. Di set ketiga saya juga sempat mau terbawa cara mainnya dia, tapi saya berusaha bertahan dan tidak menyerah hingga akhir, bersyukur bisa menyumbang angka buat Indonesia," kata Bea (sapaan akrab Beatrice) dalam pesan singkatnya .

Beatrice juga mengaku senang bisa melakukan pembalasan dan mengantarkan Indonesia ke Grup I Zona Asia/Oseania pada tahun 2019 dan berharap tren positif ini terus berlanjut.

"Ya, yang penting kita jangan menyerah dan harus terus berani berusaha," ujar Bea.

Dalam Piala Fed 2018, diregulasikan dua tim yang bermain di Grup II Zona Asia/Oseania berhak promosi ke Grup I setelah menang dalam pertarungan play off promosi yang diikuti tim terbaik dari empat grup yang ada.

Selain jawara Grup D, Indonesia, yang melaju ke Grup I adalah kampiun Grup C, Oseania Pasifik, yang mampu menumbangkan Singapura 2-1 di laga play off promosi.

Baca: Kerabat Korban Kecelakaan Bus Pariwisata di Subang Tidak Merasakan Firasat Apapun

Diketahui, ini pertamakalinya tim putri Indonesia berlaga di Grup I lagi sejak terakhir kali pada tahun 2014 Indonesia harus terlempar ke Grup II usai menelan tiga kekalahan dari tiga laga yang dimainkan. (Antaranews.com)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved