Konsumsi Susu Nasional Terus Meningkat Tiap Tahun

Konsumsi susu secara nasional terus meningkat hingga 5 persen tiap tahunnya. Indonesia rata-rata konsumsi susu 17,2 kg/orang pertahun.

Konsumsi Susu Nasional Terus Meningkat Tiap Tahun
Warta Kota/Lilis Setyaningsih
Kiri ke Kanan: Gabrielle Angriani, Communication Manager of Tetra Pak Indonesia, Emilia E. Achmadi MS., RD, Pakar Gizi, dan Andra Alodita, Lifestyle Blogger Indonesia. 

Laporan wartawan Wartakotalive.com, Lilis Setyaningsih

WARTA KOTA, PALMERAH - Konsumsi susu secara nasional terus meningkat hingga 5 persen tiap tahunnya. Indonesia rata-rata konsumsi susu sebesar 17,2 kg/orang pertahun.

Kendati meningkat, namun bila dibandingkan dengan negara tetangga, konsumsi susu di Indonesia paling rendah.

Bila dibandingkan dengan rata-rata negara ASEAN lainnya seperti Filipina dengan 22,1 liter; Thailand dengan 3,7 liter; dan Malaysia dengan 50,9 liter.

Apalagi dengan negara maju yang tingkat konsumsinya lebih tinggi lagi.

Padahal, sebagai salah satu sumber pangan kaya gizi, susu memiliki peranan penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anggota keluarga, khususnya anak-anak dalam masa pertumbuhan.

Kebutuhan dan gaya hidup masyarakat yang kian berkembang juga berperan besar akan jenis susu yang beredar di pasaran saat ini.

Melihat tren ini, Tetra Pak Indonesia menyadari pentingnya edukasi bagi keluarga untuk dapat memilih susu yang tepat bagi keluarga terutama bagi buah hati mereka, salah satunya melalui susu Ultra-high Temperature (UHT).

Untuk meningkatkan konsumsi susu, salah satu caranya dengan mempermudah mengonsumsi susu yang tepat.

Hal ini sangat dimudahkan dengan kehadiran susu UHT yang tetap mengandung semua kebaikan gizi susu serta menawarkan varian rasa beragam.

Halaman
12
Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved