Eksklusif Warta Kota

Jenazah Nafal Tertinggal Pesawat, Pemakamannya Tertunda

Pemakaman jenazah Nafal Quryanto (28), pesepeda jarak jauh Indonesia yang meninggal di India terpaksa ditunda.

Jenazah Nafal Tertinggal Pesawat, Pemakamannya Tertunda
facebook
Nafal Quryanto, pesepeda jarak jauh Indonesia, saat berada di satu sudut jalanan di Kamboja. Nafal meninggal karena kecelakaan di India awal Desember 2017. 

WARTA KOTA, BOGOR-Karena diduga ada keteledoran agensi pengiriman kargo, jenazah Nafal Quryanto (28), pesepeda jarak jauh Indonesia yang meninggal karena kecelakaan saat bersepeda di India, gagal diberangkatkan dan tiba di Jakarta sesuai rencana yaitu Selasa (12/12) siang.

Prosesi pemakaman yang sudah disiapkan keluarga pun terpaksa ditunda.

Wahyu Indarto, kakak ipar Nafal yang menunggu di Bandara Soekarno Hatta, bersama keluarga mengaku sangat terkejut dan tak menyangka masalah seperti ini terjadi dalam pengiriman kargo internasional. 

"Kami minta masalah ini diinvestigasi lebih lanjut, dimana letak kesalahannya dan siapa yang harus tanggung jawab. Kalaupun agensi yang bertanggungjawab, bagaimana kompensasinya karena keluarga sudah menanggung seluruh biaya pengurusan dari India yang nilainya tidak sedikit," tegasnya, Rabu (12/12/2017).

Pengurusan dan pengiriman jenazah dari India menelan biaya sekitar Rp 60 juta.

Dengan adanya keterlambatan ini, jenazah Nafal dijadwalkan tiba di Jakarta, Rabu (12/12/2017) siang ini pukul 11.55 dengan pesawat Thai Airways TG 433.

Selanjutnya, jenazah dibawa ke RSUD Ciawi untuk dimandikan, dikafani, disalatkan di masjid lalu langsung dimakamkan di TPU Loji, Bogor Barat.

Sedianya jenazah direncanakan tiba di Jakarta pada Selasa siang kemarin.

Keluarga yang berduka sudah menanti di bandara. 

Sementara teman-teman pesepeda dari berbagai komunitas dan individu, termasuk legenda hidup pesepeda jarak jauh Indonesia Bambang 'Paimo' Hertadi Mas, dr Aristi Prajwalita, dan Warta Kota menunggu di RSUD Ciawi.

Halaman
12
Penulis: Max Agung Pribadi
Editor: Max Agung Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved