Wali Kota Tangerang Terima Penghargaan Enterpreuner Award 2017

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menerima penghargaan sebagai Wali Kota Enterpreuner Award 2017 untuk kategori pendidikan

Wali Kota Tangerang Terima Penghargaan Enterpreuner Award 2017
Warta Kota/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat menerima penghargaan sebagai Wali Kota Enterpreuner Award 2017 untuk kategori pendidikan dari Markplus bekerja sama dengan Philip Kotler Center. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Andika Panduwinata

WARTA KOTA, TANGERANG -- Tinta emas kembali ditorehkan Pemerintah kota Tangerang. Kali ini Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menerima penghargaan sebagai Wali Kota Enterpreuner Award 2017 untuk kategori pendidikan dari Markplus bekerja sama dengan Philip Kotler Center.

Penghargaan tersebut diserahkan kepada Arief oleh Hermawan Kertajaya selaku Presiden Markplus & Co pada acara 8th Annual Kellogg Innovation Network (KIN) Asean Forum 2017 di Glass House the Ritz Carlton Jakarta Pacific Place, Jakarta.

Arief menjelaskan penghargaan ini diharapkan bisa menjadi suntikan semangat bagi seluruh aparatur pemerintah kota Tangerang untuk terus semangat dalam meningkatkan kualitas pendidikan di kota Tangerang.

"Penghargaan ini menjadi tantangan baru aparatur dan tenaga pendidik di kota Tangerang untuk bekerja lebih keras meningkatkan kualitas pendidikan," ujar Arief, Jumat (8/12/2017).

Pemerintah kota Tangerang pada tahun anggaran 2017 telah menganggarkan dana tak kurang dari Rp. 1,1 triliyun untuk memenuhi kebutuhan anggaran pendidikan masyarakat kota Tangerang.

"Seperempat APBD kota Tangerang hanya untuk mengatasi urusan pendidikan di kota Tangerang," kata Arief.

"Yang jadi salah satu bukti bahwa pemkot serius meningkatkan kualitas pendidikan kota Tangerang," tambahnya.

Pemkot Tangerang juga telah menyiapkan sejumlah program. Di antaranya satgas wajib belajar 9 tahun, program 1000 ruang kelas, hingga pemberian subsidi pendidikan bagi anak - anak kurang mampu di kota Tangerang.

"Semua anak di kota Tangerang wajib bersekolah minimal 9 tahun, supaya memiliki bekal pendidikan untuk menghadapi tantangan globalisasi," papar Arief. (*)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved