Dalam Waktu Dekat Pedagang Pasar Lokasari Direlokasi

Dia berujar bahwa, pedagang Pasar Sukasari akan direlokasi ke Plaza Sukasari yang berada di samping Pasar Sukasari.

Dalam Waktu Dekat Pedagang Pasar Lokasari Direlokasi
Tribun Bogor
Kondisi Pasar Sukasari 

WARTA KOTA, BOGOR - Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ) Kota Bogor akan merelokasi dan melakukan penataan Pasar Sukasari.

Kepala Pasar Sukasari, Kurnia Safarida, menuturkan, relokasi pasar yang berada di Jalan Siliwangi, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor itu sangatlah penting.

Hal itu mengingat kondisi bagunan pasar yang sudah tidak layak mengurangi kenyamanan bahkan keselamatan pedagang dan masyarakat yang mengunjungi pasar.

"Seperti yang bisa kita lihat bersama memang infrastruktur dan kondisi pasar Sukasari secara kasat mata sudah terlihat tidak layak, jadi perlu direlokasi," ucap Kurnia kepada TribunnewsBogor.com, Sabtu (14/10/2017).

Dia berujar bahwa, pedagang Pasar Sukasari akan direlokasi ke Plaza Sukasari yang berada di samping Pasar Sukasari.

"Relokasi ke Paza Sukasari salah satu yang akan kami lakukan dalam waktu dekat,” terangnya.

Kurnia melanjutkan, proses revitalisasi sendiri menjadi kebutuhan mendesak, proses tersebut akan diawali dengan memindahkan terlebih dahulu pedagang.

"Pasar Sukasari ada tematik tersendiri, yaitu kuliner dan penjahit. Penjahitnya sendiri ada 20 orang, tidak terlepas dari para pedagang yang menjual kebutuhan menjahit. Selain penjahit di pasar ini juga ada beberapa komoditi salon," tuturnya.

Sementara itu terpisah, Kepala Sub Bagian Humas PDPPJ, Sulhan mengatakan, rencana relokasi pedagang pasar ke plaza sukasari merupakan tugas PDPPJ selaku pengelola pasar rakyat di kota bogor.

"PDPPJ terus mengupayakan agar memberikan kenyamanan, keamanan untuk pedagang mapun pengunjung pasar, akhir tahun Insya Allah sudah direlokasi," singkatnya. (Mohamad Afkar Sarvika)

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved