Liga 1

Persija Layangkan Protes Atas Sikap Wasit Rully

Kepemimpinan wasit Rully dinilai tidak adil. Salah satunya, terkait tak diberikannya penalti, ketika Bepe didorong bek Sriwijaya, Rudolof

Persija Layangkan Protes Atas Sikap Wasit Rully
Tribunnews.com
Logo Persija Jakarta 

WARTA KOTA.COM - Kepemimpinan wasit kembali menjadi persoalan di Liga 1.

Kali ini, kubu Persija Jakarta yang melakukan protes atas kepemimpinan wasit Rully Ruslin Tambuntina, usai dikalahlan Sriwijaya FC 1-0 di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Sabtu (7/10/2017).

Wasit asal Malang itu dinilai tak memimpin dengan fair-play.

Salah satunya, terkait tak diberikannya penalti, ketika Bambang Pamungkas didorong bek Sriwijaya FC Rudolof Yanto Basna di area kotak penalti pada menit ke-78.

"Kami sebagai pemain selalu memberikan yang terbaik di lapangan. Seharusnya kami dapat penalti, semua masyarakat bisa melihatnya. Tapi kami tak bisa komplain di pertandingan, kami selalu dirugikan oleh wasit terutama di babak kedua," kata Michael Orah, bek Persija, dalam jumpa pers setelah laga.

Hal senada disampaikan Pelatih Persija Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues.

Baca: Joachim Loew Ngotot Ingin Menang di Laga Kontra Azerbaijan

Pelatih yang akrab disapa Teco itu tak habis pikir dengan sikap yang diambil hakim garis, yang tak bisa memberikan masukan kepada wasit tengah terkait kejadian yang menimpa Bepe.

"Seperti yang Michael Orah bilang, yang terkait Bepe (Bambang Pamungkas) didorong di kotak penalti, harusnya penalti. Saya tanya hakim garis, dia katanya lihat tapi wasit tengah sudah dekat dan itu keputusan wasit tengah. Seharusnya, sebagai hakim garis dia bisa bantu wasit untuk memberitahu, tapi wasit tak mau kasih penalti," keluh Teco.

"Ini seperti saat kami kalah dari Bali United. Kami kalah karena gol offside, dan kami semestinya dapat penalti di menit-menit akhir waktu itu.

Manajer Persija Ardhi Tjahjoko, mengecam keras kepemimpinan wasit Rully. Selepas pertandingan pihaknya langsung melayangkan protes resmi.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Minggu (8/0/2017)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved