Joachim Loew Ngotot Ingin Menang di Laga Kontra Azerbaijan

Pelatih Timnas Jerman Joachim Loew adalah seorang perfeksionis, yang mengharapkan kemenangan di setiap pertandingan.

Joachim Loew Ngotot Ingin Menang di Laga Kontra Azerbaijan
the Indian Express
Joachim Loew 

WARTA KOTA.COM - Meski sudah mendapatkan tiket ke Rusia, Joachim Loew tetap ngotot agar Jerman menang atas Azerbaijan, Senin (9/10/2017) dini hari WIB.

Kemenangan 3-1 di Irlandia Utara, Jumat (6/10/2017), memastikan Jerman lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Bukan hanya itu, der Panzer juga menyapu bersih kemenangan di sembilan laga dan tim terproduktif, mencetak 38 gol tetapi hanya kemasukan tiga gol.

Meski demikian, empat kali juara dunia Jerman tetap ngotot memenangi laga pamungkas kualifikasi Grup C melawan Azerbaijan di Stadion Fritz Walter, dini hari nanti.

Pelatih Timnas Jerman Joachim Loew adalah seorang perfeksionis, yang mengharapkan kemenangan di setiap pertandingan.

"Setelah kemenangan atas Irlandia Utara, akankah Anda membuat selebrasi sederhana dan mengijinkan para pemain Anda ke pub? Saya tidak ingin bertindak tidak profesional. Kami akan tampil di depan 30 ribu penonton di Kaiserslautern," katanya.

"Lagipula," lanjut Loew, "Kami ingin mengalahkan Azerbaijan dengan penampilan yang bagus."

Loew menambahkan, "Kami ingin meraih kemenangan ke-10, karena 10 kemenangan dalam 10 pertandingan akan menjadi indikator paling sukses di babak kualifikasi. Tentu, kami ingin bisa merayakannya bersama-sama. Tetapi, kami berpikir untuk menundanya sampai pertandingan terakhir."

Meski demikian, pelatih berusia 57 tahun ini juga akan menjadikan laga di Kaiserslautern sebagai ajang bagi para pemain yang selama ini jarang mendapatkan kesempatan bermain.

"Kami akan tingkatkan sedikit. Saya ingin melihat bagaimana para pemain bisa menyatu dengan tim," ucap Loew.

Loew mengakui, atmosfer di kamar ganti timnya sangat bagus lantaran mereka berhasil membukukan rekor kemenangan 100 persen.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Minggu (8/0/2017)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help