Cegah Kecelakaan Ratusan Awak Bus Sekolah Diperiksa Kesehatannya

Awak bus sekolah dilakukan pemeriksaan kesehatannya untuk memastikan bahwa para pengemudi terhindar dari penyakit menular.

Cegah Kecelakaan Ratusan Awak Bus Sekolah Diperiksa Kesehatannya
Joko Supriyanto
Petugas Puskesmas Kecamatan Kramat Jati saat memeriksa awak bus sekolah di Kantor Unit Pengelola Angkutan Sekolah (UPAS) Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Jalan Raya Pondok Gede, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (25/7). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Joko Supriyanto

WARTA KOTA, KRAMAT JATI -- Keselamatan penumpang memang menjadi prioritas angkutan umum sebagai bentuk pelayanan terhadap penumpang.

Untuk menunjang hal tersebut beberapa diantaranya dilakukan pengecekan kesehatan hingga test urine bagi pengemudi angkutan umum

Seperti yang dilakukan oleh Pusat Kesehatan Masyarakat Kecamatan Kramat Jati, kali ini pemeriksaan dilakukan kepada sejumlah awak bus sekolah.

Setidaknya ratusan awak Bus Sekolah di Kantor Unit Pengelola Angkutan Sekolah (UPAS) Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Jalan Raya Pondok Gede, Kramat Jati, Jakarta Timur dilakukan pemeriksaan kesehatannya untuk memastikan bahwa para pengemudi terhindar dari penyakit menular.

"kami ingin memastikan bahwa seluruh awak bus yang mencapai 400 orang tidak memiliki penyakit menular pada tubuh mereka," kata Kepala Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Sholikhah Darmawie, Selasa (25/7/2017).

Solikhah mengatakan, sedikitnya ada enam bentuk pelayanan jemput bola yang dilakukannya seperti screening kesehatan untuk penyakit tidak menular hipertensi dan diabetes melitus.

"Pemeriksaan berikutnya antara lain gula darah dan kolesterol, pengukuran tinggi badan, berat badan dan indeks masa tubuh," katanya.

Sementara itu bagi pengemudi yang dinyatakan tidak sehat selanjutnya akan dirujuk ke Rumah Sakit Terdekat.

Selain itu test urine dilakukan untuk mencegah para pengemudi awak bus mengunakan narkoba.

Halaman
12
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved