Breaking News:

Balap Mobil

Kejurnas Balap Mobil Berkonsep Street Race Digelar di BSD

BSD City pada medio Agustus 2017 akan mengadakan kejuaraan nasional balap mobil bertajuk BSD City Grand Prix dengan konsep street race.

Penulis: | Editor: Hertanto Soebijoto
Warta Kota
Ilustrsi : Setelah event balap Slalom Gymkhana, Evalube Helios baru saja hadir di dua acara besar sekaligus, yaitu gelaran adu cepat roda empat Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Sentul, Bogor, dan Jakarta Automodified and Car Meet di One Bel Park Mall, Jakarta Selatan pada 25-26 Maret 2017 lalu. 

WARTA KOTA, TANGERANG - BSD City pada medio Agustus 2017 akan mengadakan kejuaraan nasional (Kejurnas) balap mobil bertajuk BSD City Grand Prix.

Event balap mobil ini bakal digelar dengan konsep street race, alias balapan di jalan raya di kawasan BSD City pada tanggal 19 - 20 Agustus nanti.

Ketua Panitia BSD City Grand Prix, Ananda Mikola pada Selasa (23/5) menjelaskan, pihaknya bersama Pemerintah Kabupaten Tangerang kini tengah menyiapkan trek yang bakal digunakan nanti.

"Panjang treknya 3 kilometer, di sekitaran Aeon Mall dan ICE BSD. Kurang lebih persiapannya satu bulan, termasuk adanya proses pelebaran jalan, " katanya.

Ananda menambahkan, trek yang bakal digunakan nanti juga akan sedikit mengadaptasi dari beberapa bentuk lintasan di kota-kota yang kerap mengadakan event street race.

"Ada beberapa tikungan yang kami adaptasi dari Monte Carlo, dan sebagainya. Ini dilakukan supaya para pembalap nantinya punya tantangan tersendiri, " katanya.

Putra mantan pembalap Tinton Soeprapto itu memaparkan, kondisi jalan sendiri akan dibiarkan apa adanya tanpa ada perbaikan atau pengaspalan.

Menurutnya, salah satu seni street race adalah kondisi jalan raya yang tidak semulus sirkuit balap.

"Jadi ada bagian jalan yang bumpy (bergelombang), ya itu kami biarkan saja. Karena serunya justru di situ, " ujarnya.

Lebih lanjut, Ananda menuturkan, BSD City Grand Prix juga merupakan bagian dari rangkaian Kejurnas Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017.

Event ini pun didaulat sebagai seri ketujuh dari ISSOM 2017 yang tengah berlangsung.

"Jadi para peserta ISSOM 2017 wajib ikut acara ini. Kalau tidak, ya mereka tidak dapat poin, " katanya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved