Sidang Ahok

Warga Cempaka Putih Keluhkan Aksi Pendukung Ahok Hingga Larut Malam

Imran (42) menyatakan para pendukung Ahok membuat kegaduhan lantaran menyalakan musik dari mobil orasi dari jam 22.00 malam hingga 02.00 dini hari.

Warga Cempaka Putih Keluhkan Aksi Pendukung Ahok Hingga Larut Malam
Rangga Baskoro
Pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melakukan aksinya di depan Pemgadilan Tinggi DKI Jakarta, Jalan Letjend Suprapto, Rabu (10/5) sore. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

WARTA KOTA, CEMPAKA PUTIH -- Pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melakukan aksinya di depan Pemgadilan Tinggi DKI Jakarta, Jalan Letjend Suprapto, dari Rabu (10/5) sore hingga Kamis (11/5) dini hari.

Banyak dari mereka yang kala itu menolak untuk kembali lantaran belum mendapatkan kejelasan terkait penangguhan penahanan terhadap Ahok.

Seorang warga sekitar bernama Imran (42) menyatakan para pendukung Ahok membuat kegaduhan lantaran menyalakan musik dari mobil orasi dari jam 22.00 malam hingga 02.00 dini hari.

"Gak selesai-selesai itu. Kok bisa aksi sampai jam 2 pagi? Sudah gitu nyalain musik keras-keras. Kami terganggu sekali," ujar Imran di lokasi, Jumat (12/5).

Para warga sekitar mempertanyakan mengapa pihak kepolisian tidak membubarkan aksi sebelum jam 18.00 sesuai dengan ketentuan Peraturan Gubernur nomor 228/2015.

Tercantum dalam Pasal 5 bahwa penyampaian pendapat di muka umum dilaksanakan dalam kurun waktu pukul 06.00 sampai pukul 18.00.

"Setahu saya kalau mau aksi batas maksimal sampai jam 6 sore. Kok bisa ini sampai jam 2 pagi? Polisi kemana?" katanya.

Di sisi lain, menanggapi aksi yang dilakukan hingga dini hari di depan PT DKI Jakarta, Camat Cempaka Putih, Andri Ferdian menyampaikan, kebabasan mengemukakan pendapat haruslah dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Menyuarakan pendapat memang hak semua warga negara, tapi lakukanlah sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ujar Andri.

Halaman
12
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved