Breaking News:

Ke Selandia Baru, Cobalah Makanan Ini

Kalau pergi ke Selandia Baru, jangan lupakan untuk mencicipi masakan-masakan ini.

Kompas.com/Ni Luh Made Pertiwi F
Hangi, aneka bahan makanan dimasak dengan cara tradisional khas Maori. 

WARTA KOTA, PALMERAH-Apa sih makanan khas Selandia Baru? Ketika ditanyakan hal ini ke warga lokal, sebagian besar menjawabnya dengan bingung.

Sebab, masyarakat Selandia Baru merupakan gabungan dari berbagai bangsa. Inilah negara dengan banyak pendatang.

Anda dengan mudah menemukan kedai sushi khas Jepang hingga makanan India. Namun, beberapa orang sepakat, makanan berikut wajib Anda coba saat liburan di Selandia Baru.

1. Domba

Konon lebih banyak domba daripada manusia di Selandia Baru. Daging domba di Selandia Baru merupakan kualitas ekspor dengan jaminan mutu. Anda wajib makan daging domba saat di Selandia Baru.

Sangat mudah menemukan steak daging domba atau yang paling tenar iga domba dibakar. Nyaris semua restoran di Selandia Baru menyajikan olahan domba. Teksturnya lembut dan tak berbau amis. Dijamin bikin ketagihan.

Selain daging domba, coba juga aneka steak dari daging sapi. Daging sapi juga merupakan komoditas andalan Selandia Baru.

Seafood segar di sebuah restoran prasmanan di Selandia Baru.
Seafood segar di sebuah restoran prasmanan di Selandia Baru. (Kompas.com/Ni Luh Made Pertiwi F)

2. Seafood 

Selandia Baru bisa dibilang negara kepulauan. Jadi, wajib mencicipi aneka hidangan laut. Di sini, hidangan laut begitu segar. Tiram segar harus dicoba. Segar dan tanpa bau amis. Cukup diberi perasan lemon. Tekstur yang kenyal bisa bikin ketagihan.

Tiram Bluff merupakan salah satu yang terkenal. Harganya memang lebih mahal dibanding tiram dari Lautan Pasifik lainnya.

Halaman
123
Editor: Max Agung Pribadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved