Bikin Bergidik, Halte Busway Ciledug Tak Ramah Bagi Ibu Hamil dan Lansia

Halte Busway yang masih menggunakan tangga dan kondisi halte yang tinggi dinilai tidak ramah bagi kaum disabilitas dan wanita hamil.

Bikin Bergidik, Halte Busway Ciledug Tak Ramah Bagi Ibu Hamil dan Lansia
Warta Kota/Joko Supriyanto
Seharusnya, pemerintah bisa memahami bagaimana kebutuhan masyarakat, jika kondisi halte yang begitu tinggi dan mengunakan tangga justru akan menyulitkan bagi warga yang memang sudah lansia, ibu hamil, dan penyandang disabilitas. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN LAMA -- Pembangunan halte busway koridor Blok M-Ciledug kini masih dalam proses pembangunan, namun kondisi halte yang menjulang tinggi dinilai tidak ramah untuk kaum disabilitas. Jakarta, (4/1/2017).

Sebelumnya, diketahui banyak perbincangan mengenai Koridor 13 karena letak halte yang terlalu tinggi dan tangga yang terlalu curam.

Pantauan Warta Kota, di lokasi pembanguan jalan layang Blok M-Ciledug ini akan dilalui busway, sehingga beberapa halte tengah proses pembangunan.

Baca: Sulit Diakses, Sejumlah Halte Busway Masih Tidak Ramah Penyandang Disabilitas dan Orang Tua

Namun, beberapa halte yang sudah nampak wujudnya baru halte busway Kebayoran Lama, Halte Busway Seskoal, dan Halte Busway Pasar Cipulir, sedangkan untuk Halte Univ Budi Luhur, Halte JORR W2, Halte ITC Cipulir masih dalam proses pembangunan.

Hal tersebut nampak para pekerja yang tengah sibuk dalam proses pembangunan jalan layang dan halte busway.

busway

Namun, salah salah satu pekerja yang engan disebutkan namanya saat berada dilokasi mengatakan jalur layang sendiri memilik ketinggian yang berbeda, ada yang 10 meter ada yang lebih.

"Nantinya, penumpang yang akan naik bus Transjakarta naik dari sini, ini masih proses dibangun," katanya secara singkat, Rabu (4/1/2017).

Ia juga engan di konfirmasi lebih lanjut apakah nanti akan ada penambahan lift/eskalator.

Kondisi halte Busway yang masih menggunakan tangga dan kondisi halte yang tinggi dinilai tidak ramah bagi kaum disabilitas dan ibu hamil.

busway

Hal tersebut dituturkan oleh Yanto (47) pengendara ojek pangkalan di dekat ITC Cipulir.

Halaman
12
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved