Ratu Anandita Sudah Lama Niat Berjilbab

Presenter Ratu Anandita (29) memutuskan untuk hijrah dan menggunakan hijab dalam kehidupannya sehari-hari.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Ratu Anandita 

WARTA KOTA, KUNINGAN-Presenter Ratu Anandita (29) memutuskan untuk hijrah dan menggunakan hijab dalam kehidupannya sehari-hari.

Dita --panggilan akrab Ratu Anandita-- mengaku tidak khawatir dengan keputusannya untuk berhijab, karena dia sudah memiliki niatan tersebut sudah lama.

Ia juga mengaku, keputusan untuk mengenakan hijab atau hijrah tersebut bukan paksaan dari sang suami, Mario Irwinsyah.

"Enggak ada yang memaksa. Saya malah minta izin dulu sama suami. Kayak 'kalau pakai jilbab gimana ya?' Gitu sih," kata Ratu Anandita saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Dita menjelaskan, keputusannya menggunakan hijab rupanya membuat Mario kaget. Namun, Mario tidak sampai mengalami syok lantaran bisnis orangtuanya juga berjualan hijab.

"Kagetnya karena cepat aja tiba-tiba hijab. Lama-lama dia (Mario) menyesuaikan juga karena keinginan aku baik, insya allah jadi sesuatu yang baik juga," ucapnya.

Dita menegaskan, dirinya memang memiliki keinginan untuk berhijab sudah cukup lama.

Ia pun mengaku seperti mendapatkan hidayah untuk berhijab baru-baru ini.

"Enggak ada paksaan. Insya allah saya sudah ikhlas. Memang pengi berhijab, alhamdulillah setelah ngobrol sama teman-teman yang lain, bersyukur dapat hidayah," tuturnya.

Memutuskan untuk berhijab rupanya tidak membuat Dita kerepotan dengan gaya pakaian barunya. Karena, kesehariannya pun juga tidak mengenakan pakaian yang sangat terbuka.

"Jadi enggak susah sih untuk pakaian berhijab gini. Ada prosesnya, sebelum berhijab, aku nyobain pakai baju panjang terus, pelan-pelan lah," ujar Ratu Anandita. (Arie Puji Waluyo)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved