Breaking News:

Kopi Beracun

Memori Banding Jessica 148 Halaman, Isinya Antara Lain Soal Hakim

Tebal memori banding tersebut 148 halaman. Jadi sekarang ini tinggal nunggu hasilnya," ujar kuasa hukum Jessica, Otto Hasibuan

Kompas TV
Jessica terima vonis 20 tahun penjara. 

WARTA KOTA, PALMERAH-- Tim kuasa hukum Jessica Kumala Wongso, terpidana kasus kematian Wayan Mirna Salihin resmi mendaftarkan memori bandingnya ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Rabu (7/12/2016).

Baca: BREAKING NEWS: Otto Serahkan Memori Banding Kasus Jessica ke PN Jakpus

Memori banding tersebut diajukan karena merasa tak puas dengan putusan hakim yang memutuskan Jessica dijatuhi hukuman pidana 20 tahun penjara.

Baca: Penasihat Hukum Jessica Temukan Barang Bukti Aneh di Berkas Persidangan

Baca: Jessica Siap Hadapi Risiko Terhadap Pengajuan Banding

20161207BREAKING NEWS: Otto Serahkan Memori Banding Kasus Jessica ke PN Jakpus
Otto Hasibuan ketua tim penasihat hukum tervonis Jessica Kumala Wongso usai menyerahkan memori banding ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus), Rabu (7/12).

"Tadi kami serahkan sekitar pukul 12.00 WIB. Tebal memori banding tersebut 148 halaman. Jadi sekarang ini tinggal nunggu hasilnya," ujar kuasa hukum Jessica, Otto Hasibuan kepada Kompas.com, Rabu.

Otto menambahkan, selanjutnya memori banding tersebut akan diserahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk dipelajari.

Selanjutnya, JPU akan membuat kontra memori bandingnya.

"Setelah itu berkasnya akan dikirim ke Pengadilan Tinggi untuk segera disidangkan," ucap dia.

Memori banding setebal 148 halaman itu berisi berbagai macam terkait kasus kopi sianida, termasuk di dalamnya pertimbangan majelis hakim dalam menjatuhkan vonis.

Otto mengungkapkan, alasan pengajuan memori banding ini dikarenakan majelis hakim saat memberi putusan tidak mempertimbangkan keterangan ahli dan bukti-bukti yang diajukan pada saat persidangan.

"Kita anggap putusan hakim tidak tepat, tidak mempertimbangkan bukti-bukti yang ada," kata Otto. (Baca: Poin-poin Memori Banding yang Akan Diajukan Pengacara Jessica)

Jessica dituduh membunuh Mirna menggunakan zat sianida yang dimasukkan ke dalam es kopi vietnam yang dipesannya di Kafe Olivier pada 6 Januari 2016.

Jessica kemudian divonis hukuman 20 tahun penjara karena terbukti telah melanggar Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana. (Akhdi Martin Pratama)

Editor: Suprapto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved