Pemilukada DKI Jakarta

Sah, Berkas Syarat Paslon dan Tim Kampanye

Ketiga pasangan calon Gubernur DKI dan Wakil Gubernur DKI Jakarta telah melengkapi dan memenuhi berkas syarat pencalonan.

Sah, Berkas Syarat Paslon dan Tim Kampanye
Kompas.com
Anies Baswedan dan kisah foto yang menjadi rujukan pelaksanaan Pemilukada DKI Jakarta yang bermartabat. 

WARTA KOTA, SENEN -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI menyatakan, ketiga pasangan calon Gubernur DKI dan Wakil Gubernur DKI Jakarta telah melengkapi dan memenuhi berkas syarat pencalonan dan calon setelah dilakukan verifikasi oleh KPU DKI.

Demikian juga KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sudah melakukan verifikasi, terhadap nama-nama yang ada di tim kampanye masing-masing calon.

"Semua sudah melengkapi syarat dan kebeneranya sudah diverifikasi," kata Sumarno dihubungi Warta Kota, Rabu (12/10/2016), Jakarta.

Hasil tersebut, lanjut Sumarno, sudah langsung diserahkan kepada setiap Paslon cagub-cawagub DKI.

Dikatakannya, jika terdapat syarat atau nama-nama tim kampanye yang tidak memenuhi syarat. Masyarakat dapat langsung melapor, sehingga KPU DKI dan Bawaslu akan mengkaji ulang berkas tersebut.

"Jika ada fakta baru dari masyarakat atau apa yah nanti dilaporkan saja, tapi sejauh ini KPU dan Bawaslu menyatakan sah," ujar Sumarno.

Untuk diketahui, KPU DKI akan memverifikasi kebenaran berkas persyaratan tersebut hingga 11 Oktober 2016. Kemudian menetapkan pasangan cagub-cawagub yang memenuhi persyaratan pada 24 Oktober 2016.

Sementara itu, masa kampanye dan debat kandidat pada Pilkada DKI, akan dilakukan pada tanggal 28 Oktober 2016-11 Februari 2017. (Faizal Rapsanjani)

Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved