Ramadan 2016

Ratusan Warga Rela Antre Mengular Demi Daging Murah di Pasar Minggu

Ratusan warga memadati kantor Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (30/6/2016) pagi untuk mendapatkan daging murah.

Ratusan Warga Rela Antre Mengular Demi Daging Murah di Pasar Minggu
Warta Kota/Bintang Pradewo
Ratusan warga memadati gedung kantor Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (30/6/2016) pagi. Antrean untuk mendapatkan daging murah itu mengular hingga keluar pagar kantor Kecamatan Pasar Minggu. 

WARTA KOTA, PASAR MINGGU - Ratusan warga memadati gedung kantor Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (30/6/2016) pagi. Antrean untuk mendapatkan daging murah itu mengular hingga keluar pagar kantor Kecamatan Pasar Minggu.

Warga yang tidak mampu itu tampak tertib dan sedikit berdesakan untuk mendapatkan daging sapi dan ayam murah.

Untuk daging sapi dibandrol dengan harga Rp 39.000, sedangkan daging ayam sebesar Rp 10.000. Namun, pembelian daging murah itu harus menggunakan Kartu Jakarta Pintar.

Salma (35), salah seorang warga mengaku sejak pukul 06.00 menunggu untuk mengantri mendapatkan daging murah.

Pasalnya, lonjakan harga daging sapi dan ayam membuatnya tidak mampu membeli di pasaran. Apalagi, harga daging sapi sudah melejit di angka Rp 125.000 sampai Rp 130.000.

"Saya beli daging sapi harganya murah cuman Rp 39.000. Saya bersyukur banget deh dengan adanya penjualan daging sapi dan ayam murah ini bisa membantu buat makan anak-anak di rumah," kata perempuan berjilbab itu kepada Warta Kota di Kecamatan Pasar Minggu, Kamis (30/6/2016).

Dia mengatakan, operasi pasar daging murah itu sangat berguna bagi masyarakat yang kurang mampu.

Karena lonjakan harga daging di pasaran menjelang Hari Raya Idul Fitri 1437 hijriah semakin tinggi.

"Saya sudah bersyukur bget deh dengan adanya operasi pasar ini yang dilakukan pemerintah bisa buat makan anak ni. Ini mah dah cukup bget deh buat saya moga pemerintah terus memperhatian kita ni," tuturnya.

Gunakan mesin EDC

Halaman
12
Penulis:
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved