Formula 1

Rio Terus Belajar Beradaptasi

Ada target utama yang dipasang pembalap Manor Racing Rio Haryanto pada tes kedua nanti, yakni memperbaiki catatan waktunya

Rio Terus Belajar Beradaptasi
Warta Kota/Getty Images
Mobil MRT05 yang dikendarai pembalap Manor Racing Rio Haryanto diangkut ke pit setelah mengalami kerusakan saat uji coba pra-musim hari ketiga di Barcelona, Spanyol, Rabu (24/2) pekan lalu. Rio bakal kembali melakoni tes pramusim Formula 1 di Sirkuit Catalunya, Selasa (1/3) besok hingga Jumat (4/3) mendatang.

WARTA KOTA, BARCELONA - Tes pramusim Formula 1 bakal kembali digelar di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Selasa (1/3) besok hingga Jumat (4/3) mendatang.

Ada target utama yang dipasang pembalap Manor Racing Rio Haryanto pada tes kedua nanti, yakni memperbaiki catatan waktunya.

Pembalap asal Surakarta tersebut juga berharap di tes pramusim kedua nanti tak mengalami kecelakaan.

Dalam dua hari sesi tes pertamanya di Formula 1, Rio mengalami kecelakaan saat mengemudikan MRT05.

Pada hari pertama, kecelakaan tidak membuat mobilnya bermasalah, dan ia masih bila melanjutkan uji coba.

Namun, pada hari kedua sesi uji coba, Rio kembali mengalami insiden, hingga MRT05 mengalami kerusakan. Rio keluar lintasan dan menghantam dinding pembatas berlapis ban.

Kondisi tersebut membuat Rio tidak bisa melanjutkan kesempatan tes di hari kedua.

Kala itu, Rio memang baru pertama kalinya menjajal mobil Formula 1. Ia menggunakan mobil Manor yang sudah bermesin Mercedes.

Sedangkan sebelumnya ketika pengujian ban Pirelli di Abu Dhabi pada Desember tahun lalu, ia menggunakan mobil Marussia MR03B yang masih menggunakan mesin lawas.

“Saya masih belajar di sini, dan masih ada dua hari lagi untuk uji coba. Jadi, saya akan belajar lebih maksimal sebelum GP perdana musim ini berlangsung,” ujar Rio seperti dilansir Crash.net.

Halaman
12
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved