Segera Jadi Objek Wisata, Pemkab Benahi Akses ke Telaga Biru Cigaru

Pemerintah Kabupaten Tangerang mengaku sudah meninjau Telaga Biru Cigaru, Cisoka, Kabupaten Tangerang yang kini tengah menjadi wisata alam dadakan.

Segera Jadi Objek Wisata, Pemkab Benahi Akses ke Telaga Biru Cigaru
Warta Kota/Banu Adikara
Telaga Biru Cigaru. 

WARTA KOTA, TANGERANG - Pemerintah Kabupaten Tangerang mengaku sudah meninjau Telaga Biru Cigaru, Cisoka, Kabupaten Tangerang yang kini tengah menjadi wisata alam dadakan.

Pemkab Tangerang pun mengakui bahwa lokasi tersebut memang potensial dijadikan objek wisata.

Untuk diketahui, Telaga Biru Cigaru sendiri tadinya merupakan bekas galian pasir yang terbengkalai sejak medio 2015 lalu.

Kuartal akhir 2015, warga sekitar dikejutkan dengan perubahan warna danau yang tadinya coklat keruh menjadi biru laut.

"Sejumlah fasilitas penunjang masih harus diperbaiki sebelum resmi dijadikan tempat wisata. Akses jalan adalah salah satunya," ujar Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Selasa (9/2).

Zaki mengakui bahwa akses jalan menuju Telaga Biru Cigaru , baik dari Jalan Raya Cisoka maupun dari arah Pemkab Tangerang, belum memadai dan masih harus diperbaiki.

"Fasilitas penunjang juga harus disediakan, seperti toilet dan lahan parkir memadai. Sekarang ini yang didahulukan adalah perampungan akses jalan di sekitar kawasan telaga dulu, " kata Zaki.

Pantauan Warta Kota, akses jalan menuju lokasi memang masih banyak yang harus dibenahi.

Kondisi jalan di sekitar telaga, walau sudah dibeton, masih terlalu sempit dan hanya pas untuk satu mobil. Bus ukuran besar tidak bisa masuk.

Kondisi jalan protokol, yakni Jalan Raya Cisoka, juga membutuhkan peremajaan karena beberapa bagian jalan masih retak dan berlubang cukup parah. (Banu Adikara)

Penulis: z--
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved