Hotel Margo Sudah Antisipasi untuk Pelebaran Pedestrian

Terkait lebarnya pedestrian di depan The Margo Hotel di Jalan Margonda Raya yang hanya 1 meter sehingga masih melanggar ketentuan dan tidak sesuai kes

Hotel Margo Sudah Antisipasi untuk Pelebaran Pedestrian
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Rika Ruslan, vokalis The Groove mengajak penonton bernyanyi dalam acara opening ceremony, di Ball Room, The Margo Hotel di Jalan Margonda, Depok, Kamis (17/9/2015). 

WARTA KOTA, DEPOK - Terkait lebarnya pedestrian di depan The Margo Hotel di Jalan Margonda Raya yang hanya 1 meter sehingga masih melanggar ketentuan dan tidak sesuai kesepakatan awal dengan Pemkot Depok, pihak manajemen The Margo Hotel mengaku siap melakukan pelebaran pedestrian bagi pejalan kaki di depan gedung hotel itu dalam waktu dekat ini.

Bahkan The Margo Hotel mengaku sebenarnya sudah mengantisipasi hal itu dengan membangun tunnel di bawah pedestrian yang ada saat ini, lebih lebar dari pedestrian diatasnya yang hanya selebar 1 meter.

"Jadi sebenarnya kita sudah antisipasi dengan bikin tunnel di bawahnya yang lebarnya sesuai ketentuan. Jadi kedepan pedestrian akan dilebarkan lagi menjadi 2,5 meter," kata General Manager The Hotel Margo, Bay Sjahfendi, Jumat (18/9/2015).

Menurutnya apakah nantinya pelebaran pedestrian menggunakan tunnel yang ada atau harus membongkar seluruhnya, masih dikoordinasikan dengan pihak Pemkot Depok dalam hal ini Dinas Bina Marga Sumber Daya Air (Bimasda) Kota Depok.

Sebelumnya usai soft opening The Margo Hotel, Bay mengakui lebar pedestrian di depan hotel bintang empat plus yang dikelolanya itu memang belum sesuai ketentuan.

"Saat ini memang belum namun kita pastikan pedestriannya akan dilebarkan sampai 2,5 meter," kata dia.

Walaupun begitu, Bay tidak dapat memastikan kapan pelebaran akan dilakukan. "Sekarang lagi proses koordinasi dulu untuk itu," kata Bay.

Sebelumnya Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga Sumber Daya Air (Bimasda) Kota Depok, Hardiman, menuturkan sampai beroperasinya The Margo Hotel, lebar pedestrian di depan hotel masih melanggar ketentuan dan tak sesuai kesepakatan.

"Seharusnya lebar pedestrian di depan hotel Margo sama dengan pedestrian lainnya di sepanjang Jalan Margonda, yakni selebar 2,5 meter ditambah lebar 50 cm untuk taman di sisi pedestrian," kata Hardiman.

Namun, nyatanya kata Hardiman, sampai kini pedestrian di depan hotel yang dibangun hanya selebar 1 meter saja.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved