Tenis

Caroline Wozniacki Ngaku Gugup Hadapi Pemula

Petenis Denmark Caroline Wozniacki mengaku gugup saat menghadapi Jamie Loeb di babak pertama turnamen Amerika Serikat (AS) Terbuka

Caroline Wozniacki Ngaku Gugup Hadapi Pemula
WARTA KOTA/KENA BETANCUR/AFP
Caroline Wozniacki.

WARTA KOTA, NEW YORK - Petenis Denmark Caroline Wozniacki mengaku gugup saat menghadapi Jamie Loeb di babak pertama turnamen Amerika Serikat (AS) Terbuka, Rabu (2/9) dini hari WIB.

Loeb, petenis AS yang memainkan pertandingan profesional pertamanya setelah dinobatkan menjadi juara NCAA, kalah di tangan Wozniacki dengan skor 6-2 6-0.

“Saya mulai gugup. Saya tidak tahu lawan saya. Saya hanya ingin mendapatkan awal yang bagus di turnamen, tapi saat pertandingan berlangsung, saya agak sedikit longgar. Senang bisa mengantongi kemenangan dengan nyaman,” tutur petenis berumur 25 tahun yang menjadi unggulan keempat dalam turnamen ini.

Wozniacki selanjunya bakal bertemu Petra Cetkovska di babak kedua.

Di laga lain, Simona Halep juga lolos ke babak kedua. Halep lolos setelah menang atas petenis Selandia Baru, Marina Erakovic, pada pertandingan yang digelar di Arthur Ashe Stadium, New York.

Setelah pertandingan berjalan 47 menit, Halep dinyatakan menang karena Erakovic mundur akibat cedera lutut. Saat laga dihentikan, petenis Rumania itu unggul 6-2, 3-0.

“Yeah, sebenarnya ini kali pertama saya memulai sebuah Grand Slam dengan baik. Saya bermain bagus. Saya pikir saya bermain sangat agresif. Saya melakukan servis dengan cukup baik. Saya mengembalikan bola dengan baik,” ucap Halep, unggulan kedua di nomor tunggal putri.

Halep selanjutnya akan melawan petenis Ukraina, Kateryna Bondarenko, yang lolos setelah mengalahkan Yulia Putintseva 6-0, 6-3.

Di tunggal putra, Andy Murray dengan susah payah mengalahkan Nick Kyrgios dengan skor 7-5, 6-3, 4-6, 6-1.

“Saya memperkirakan pertandingan yang sangat sulit, dan itulah yang saya dapat. Dia tidak bisa diprediksi, bisa memainkan semua pukulan, atlet yang fantastis. Itu adalah pertandingan yang tricky, tapi saya berjuang keras dan berhasil melewatinya,” papar Murray.

Sepanjang pertandingan, Kyrgios beberapa kali melakukan hal aneh. Mulai dari tidur di kursinya hingga raket yang lepas saat melepaskan pukulan. (pen)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved