Breaking News:

Ini Dia 4 Wisata Pemandian Air Panas yang Bisa Sembuhkan Penyakit

Air panas yang bermata air dari gunung berapi dipercaya memiliki khasiat untuk kesehatan.

Editor: Andy Pribadi
Kompasiana.com
Kolam Air Panas Gunung Pancar. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Air panas yang bermata air dari gunung berapi dipercaya memiliki khasiat untuk kesehatan.

Tak mengherankan bila obyek wisata pemandian air panas selalu penuh oleh pengunjung, baik yang sekadar menikmati keelokan alam maupun yang memang berniat mencari kesembuhan dengan cara mandi atau berendam air panas.

Berikut 4 tempat pemandian air panas di Indonesia yang bisa menjadi pilihan Anda. Konon, wisata pemandian air panas bisa sembuhkan penyakit.

1. Gunung Pancar

Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Pancar berada di Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, menawarkan sejumlah fasilitas wisata yang bisa dicoba pengunjung.

Lokasinya yang berada di tengah-tengah hutan pinus terbilang menakjubkan. Hamparan hutan pinus hijau disertai udara sejuk menawarkan pesona tersendiri.

Bagi pengunjung yang menyukai tracking, bersepeda, atau sekadar refreshing, TWA Gunung Pancar bisa menjadi salah satu alternatif yang menarik. Letaknya cukup dekat dari Jakarta (sekitar 40 km).

Selain menikmati indahnya pemandangan alam, pengunjung juga bisa menikmati sensasi mandi air panas di lokasi. Meski tidak mengandung unsur belerang seperti kebanyakan lokasi pemandian air panas, air panas di Gunung Pancar juga dipercaya memberi banyak manfaat kesehatan.

Dari beberapa kolam yang disediakan untuk dewasa dan anak-anak, pengunjung bisa memilih kolam air panas berdinding batu kali yang natural atau kolam dengan dinding keramik yang lebih modern.

Selain itu, pengunjung juga bisa melakukan terapi air panas.

Halaman
1234
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved