Breaking News:

Dishub Depok: Angkutan Umum ke Rusunawa Depok Perlu Didalami

Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok Gandara Budiana mengatakan perlu pendalaman soal transportasi ke Rusunawa Depok.

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Lucky Oktaviano
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Rusunawa Depok di Kampung Banjaran Pucung, RT 5/04, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, yang sudah siap huni untuk Tower A sejak 8 tahun lalu kurang diminati masyarakat. 

WARTA KOTA, DEPOK - Menanggapi tuntutan warga soal angkutan umum agar melintas ke Rusunawa Depok, Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok Gandara Budiana mengatakan perlu pendalaman dan pembicaraan yang intensif ke semua pihak terkait.

Sebab, kata Gandara, belum tentu pengusaha angkutan mau menyediakan angkotnya untuk beroperasi ke sana. Sebab, kata dia, jalur ke Rusunawa dan kawasan sekitarnya dianggap sepi penumpang.

Selain itu, tambah Gandara, lokasi itu merupakan kawasan angkutan roda dua atau ojek, sehingga bisa saja para tukang ojek menolak adanya angkutan ke sana.

"Jadi banyak yang harus dibicarakan dulu dengan duduk bersama," katanya. 

Nantinya, kata dia, belum tentu semua pihak terkait, setuju direalisasikannya tuntutan penghuni Rusunawa Depok ini.

Kendala lainnya, kata Gandara, mereka harus mengalihkan jalur atau trayek angkot dari Terminal Depok ke Kecamatan Tapos yang belum tentu semua awak angkutan setuju.

"Jadi harus dibentuk dulu jalur atau trayek baru yang disepakati sehingga bisa dialihkan angkot ke sana. Tidak bisa sembarangan juga karena banyak tukang ojek yang akan merasa terancam mata pencahariannya. Jika dipaksakan akan terjadi konflik di tengah masyarakat. Ini yang tidak kami inginkan," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved