Liga Inggris

Wow, Mangala Pecahkan Rekor Transfer Saat Gabung di Manchester City

Kebiasaan Manchester City menggelontorkan dana besar untuk belanja pemain baru kembali terulang.

duniasoccer.com
Eliaquim Mangala bek termahal di Inggris. (foto: mcfc.co.uk) 

WARTA KOTA, MANCHESTER - Kebiasaan Manchester City menggelontorkan dana besar untuk belanja pemain baru kembali terulang. Tak tanggung-tanggung, Manchester City mengeluarkan uang yang sekaligus menjadi rekor transfer pemain belakang di Inggris  saat memboyong Eliaquim Mangala dari FC Porto.

Mangala datang ke Manchester City dengan status bek termahal di Inggris . Harga 31,9 juta pounds yang digelontorkan The Citizens untuk bek timnas Perancis itu merupakan rekor transfer tertinggi sepanjang sejarah transfer pemain belakang ke Premier League .

Harga Mangala lebih mahal dibanding Luke Shaw yang diboyong Manchester United seharga 31 juta pounds dari Southampton pada Juni silam. Pun rekor Man. United sebelumnya saat memboyong Rio Ferdinand dari Leeds United seharga 30 uta pounds.

Manajer Manchester City, Manuel Pellehrini, seolah tak peduli harga yang digelontorkan untuk Mangala terbilang cukup tinggi. Dia merasa, pemain berusia 23 tahun itu memang pantas dihargai semahal itu jika menengok kualitas dan potensinya.

"Saya senang menambah pemain sekualitas Mangala. Dia pemain bagus dan dalam opini saya dia memiliki mental, fisik, teknik, dan atribut taktik untuk menjadi bek terbaik Eropa. Eliaquim saya percaya bisa memberi dampak instan di Premier League," puji Pellegrini.

Mangala sekaligus menjadi rekrutan keenam Manchester City pada musim panas ini setelah Fernando, Willy Caballero, Bacary Sagna, Frank Lampard, dan Bruno Zucculini.

Bek termahal di Premier League.
Eliaquom Mangala - 31,9 juta pounds (Porto ke Man. City, Agustus 2014)
Luke Shaw - 31 juta pounds (Southampton ke Man. United, Juni 2014)
Rio Ferdinand - 30 juta pounds (Leeds ke Man. United, Juli 2002)
Joleon Lescott - 22 juta pounds (Everton ke Man. City, Agustus 2009)
David Luiz - 21 juta pounds (Benfica ke Chelsea, Januari 2011)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Dunia Soccer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved