Capres 2014

Jokowi Dielu-elukan Warga Tasikmalaya

"Jokowi, Jokowi, Jokowi. Hidup Jokowi bisa sejahterakan masyarakat."

Jokowi Dielu-elukan Warga Tasikmalaya
Wartakotalive.com/Dany Permana
Calon presiden Joko Widodo dan Calon Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri acara Deklarasi Pemilu Berintegritas dan Damai di Jakarta, Selasa (3/6/2014). 

WARTA KOTA, TASIKMALAYA— "Jokowi, Jokowi, Jokowi. Hidup Jokowi bisa sejahterakan masyarakat." Demikian teriakan  dari ratusan relawan dan mayarakat serta pedagang menyambut Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tengah blusukan di Pasar Cigarubug, Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (12/6/2014).

Tahu Jokowi yang datang, warga dan pedagang berbondong-bondong mendekat dan bersalaman. Jokowi yang rencananya akan blusukan ke dalam pasar, urung masuk karena jumlah massa yang datang semakin membludak.

Jumlah massa yang membludak dan berdesak-desakan membuat Capres nomor urut 2 ini tidak bisa berjalan menuju kedalam pasar. Sembari berjalan menjauhi pasar, Jokowi masih tetap menyapa ratusan pendukungnya dengan menyalami dan melambaikan tangganya.

Animo warga yang ingin bertemu dan bersalaman dengan Jokowi masih terus terjadi meskipun mantan Wali Kota Solo ini sudah berjalan menjauhi pasar sekitar 200 meter.

Akhirnya, tak berselang lama, Jokowi dan keamanan memutuskan untuk tidak melakukan blusukan dan meninggalkan pasar. Meski demikian Sukma, seorang warga yang terlihat terus mengikuti Jokowi, tidak merasa kecewa karena Capres yang diidolakannya tidak lama berada di tempat mereka. Tapi, Sukma mengaku bangga bisa melihat, dan mendapat kesempatan untuk bersalaman langsung dengan Jokowi.

"Saya doakan pak Jokowi jadi Presiden. Pak Jokowi itu mensejahterakan rakyat. Kan Pak Jokowi juga seperti kita tahu, juga dari keluarga seperti kami rakyat biasa," ucapnya setengah terengah-engah usai berdesakan dengan warga lainnya untuk bisa bersalaman dengan Jokowi.

Jokowi hari ini akan melakukan silaturahmi ke ponpes Bustanul Ulum dan dilanjutkan ke Ponpes Cipasung. Kemudian Jokowi akan bertemu dengan tokoh-tokoh Tasikmalaya di alun-alun kota ini. Dilanjutkan silaturahmi dengan Sekber.

Setelah itu, Jokowi menggelar silaturahmi ke Radar Tasikmalaya. Jokowi akan salat zuhur di Masjid Agung. Pukul 13.45 - 14.15 WIB, Jokowi akan menyambangi Islamic Centre. Kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke Ponpes Bangunsirna untuk melakukan silaturahmi. Kegiatan Jokowi masih berlanjut dengan silaturahmi dengan santri di Ponpes Citangkolon.

Penulis: Sri Handriyatmo Malau
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved