Bau Busuk TPA Cipeucang sampai Kantor Pemkot Tangsel

Radius bau busuk yang ditimbulkan gunungan sampah di TPA Cipeucang memang cukup jauh, dan sudah merambah ke kantor-kantor pemerintah.

Bau Busuk TPA Cipeucang sampai Kantor Pemkot Tangsel
Warta Kota/Banu Adikara
Para pemulung mengkais sampah di TPA Cipeucang. 

WARTA KOTA, TANGERANG - Parahnya bau busuk dari TPA Cipeucang akibat sampah yang sudah over kapasitas diakui oleh Kabid Kebersihan Dinas Kebersihan Dan Pertamanan Tangerang Selatan, Yepi Suherman.

"Ya, memang benar. Keluhan dari warga juga sudah kami terima berkali-kali karena bau busuknya," kata Yepi, Selasa (3/6).

Yepi menuturkan, radius bau busuk yang ditimbulkan gunungan sampah di TPA Cipeucang memang cukup jauh, dan sudah merambah ke kantor-kantor pemerintah.

"Baunya sampai ke Komplek Batan di depan Gedung Pemkot Tangsel. Memang nggak stabil baunya, cuma kalau arah angin sedang bertiup ke arah pemkot, ya tercium juga," katanya.

Yepi menjelaskan, TPA Cipeucang sendiri resmi beroperasi pada 22 Juni 2012 lalu. Hingga hari ini, TPA Cipeucang setiap harinya kedatangan 120 ton sampah dari seluruh penjuru Kota Tangerang Selatan.

"Produksi sampah di Kota Tangerang Selatan itu ada sekitar 600 ton setiap harinya. Hanya sepertiganya saja yang setiap harinya bisa ditanpung disini," kata Yepi.

Penulis: z--
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved