Bursa Capres 2014

Suryadharma: PPP Bangga Jadi Parpol Pertama Dukung Prabowo

Dengan bangga Ketua Umum PPP Suryadharma Ali mengatakan, PPP menjadi partai pertama yang menyatakan dukungannya ke Prabowo

Suryadharma: PPP Bangga Jadi Parpol Pertama Dukung Prabowo
Wartakotalive.com/Dany Permana
Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto (kanan), bersama Ketua Partai Persatuan Pembangunan Suryadharma Ali (tengah), menghadiri kampanye Partai Gerindra di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (23/3/2014). 

WARTA KOTA, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali mendeklarasikan secara resmi dukungan partainya kepada bakal calon presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Dengan bangga ia mengatakan, PPP menjadi partai pertama yang menyatakan dukungannya kepada mantan Panglima Komando Strategi Angkatan Darat tersebut.

"Perlu dicatat bahwa PPP adalah partai yang pertama kali memberikan dukungan kepada Prabowo, tepatnya tanggal 23 Maret 2014 di GBK (Gelora Bung Karno). Kini, PPP juga telah mengulangi dukungannya, non-transaksional. Dengan demikian, sesungguhnya PPP telah memberikan dukungan sangat kuat bagi H Prabowo Subianto untuk menjadi calon presiden," ujar Suryadharma, membacakan hasil keputusan Rapimnas II PPP, di kompleks Hotel Aston, Jakarta, Senin (12/5/2014) dini hari.

Ia menyatakan, PPP siap ambil bagian dalam uapaya memenangkan Prabowo. "Baik pada masa kampanye maupun pada saat pilpres yang akan datang untuk menangkan Pak Prabowo sebagai presiden," katanya.

Adapun keputusan dukungan terhadap PPP diambil melalui aklamasi dengan melibatkan 33 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP.

Pengambilan keputusan diwarnai perdebatan alot melalui lobi dalam forum Rapimnas yang digelar sejak Sabtu (11/5/2014).

Menurut Suryadharma, keputusan koalisi diambil melalui pertimbangan sangat cermat.

Perdebatan panjang pun terjadi hingga memerlukan skorsing sidang sebanyak tiga kali. Salah satunya bahkan skorsing mencapai 27 jam. (Sabrina Asril)

Editor: Lucky Oktaviano
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved