Hari Kartini

Makna Hari Kartini Bagi Bunga Citra Lestari

“Yang pasti kalau buat aku setiap hari Kartini setiap tahunnya aku selalu punya goal yang berbeda-beda yang pengen aku capai,” ujar Bunga Citra Lestar

Makna Hari Kartini Bagi Bunga Citra Lestari
Luthfi Khairul Fikri
Aktris Bunga Citra Lestari saat ditemui di Senayan City, Jakarta Selatan, Minggu (21/4/2019). 

SETIAP tanggal 21 April biasa diperingati sebagai hari Kartini untuk mengenang perjuangan salah satu sosok pahlawan wanita RA Kartini.

Bunga Citra Lestari (36) menjadi aktris yang selalu memaknai hari Kartini pada setiap tahunnya dengan berbagai pencapaian yang harus dilakukan.

“Yang pasti kalau buat aku setiap hari Kartini setiap tahunnya aku selalu punya goal yang berbeda-beda yang pengen aku capai,” ujar Bunga Citra Lestari saat ditemui di Senayan City, Jakarta Selatan, Minggu (21/4/2019).

Lebih lanjut, dirinya mengaku memang selalu ingin membagi-bagi inspirasi kepada orang-orang sekitar lingkungannya sebagai bentuk melanjutkan perjuangan Kartini.

“Hari ini di hari Kartini, aku berusaha untuk berbagi dengan perempuan-perempuan dan aku memang pengen bisa menginspirasi wanita di Indonesia,” jelasnya.

Baginya, Kartini merupakan simbol kesetaraan bagi perempuan di Indonesia, bahkan berkat perjuangan wanita asal Jepara itu, kini setiap wanita Indonesia bisa merasakan dampaknya.

“RA Kartini sudah membuat sesuatu yang merubah apa yang orang lihat dari perempuan. Jadi, jangan merasa perempuan punya banyak batasan, karena perempuan punya pilihan untuk menentukan yang terbaik untuk kehidupan mereka,” pungkasnya.(M20)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved