Pilpres 2019

Prabowo Ditantang Buka Bukti Data Mentah Hasil Exit Poll dan Real Count Internal BPN

CEO lembaga survey Cyrus Network Hasan Nasbi Batupahat menantang Prabowo Subianto untuk membuka data mentah hasil exit poll dan real count

Prabowo Ditantang Buka Bukti Data Mentah Hasil Exit Poll dan Real Count Internal BPN
Warta Kota/Adhy Kelana
Prabowo dan Sandiaga umumkan kemenangan suara dalam Pilpres 2019. 

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo ditantang untuk buka bukti mentah hasil real count internal tim Badan Pemenangan Nasional (BPN).

Ini dilakukan mengingat dengan rasa percaya diri dan keyakinan mengklaim bahwa Prabowo dan Sandiaga Uno memenangi  Pilpres  2019.

Artinya, pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mengalahkan pasangan capres cawapres nomor urut 01, Jokowidan Maruf Amin.

Kepercayaan diri Prabowo bisa mengalahkan Jokowi dalam Pilpres 2019 ini didasarkan pada hasil real count Pilpres 2019 internal.

BPN Prabowo-Sandi Minta KPU Hukum Enam Lembaga Survei Ini, Mereka Anggap Sebarkan Hoaks

Mardani Ali Sera: Hasil Survei Itu Fakta, Siapa pun Presiden Terpilih Harus Didukung

Menyikapi hal ini, CEO lembaga survey Cyrus Network Hasan Nasbi Batupahat menantang Prabowo Subianto untuk membuka data mentah hasil exit poll dan real count yang dilakukan tim internalnya agar tidak menimbulkan kejanggalan.

"Lembaganya ada atau enggak. Kantornya ada atau enggak. SDM-nya ada atau enggak. Ada kegiatan atau enggak. Yang paling gampang adalah mengaudit seluruh kegiatan proses mereka," kata Hasan dikutip dari Kompas.com dalam keterangan tertulis, Kamis (18/4/2019).

Hasan pun menegaskan, Cyrus Network siap untuk buka seluruh data hitung cepat yang dilakukannya.

Capres 01 Jokowi dan Capres 02 Praowo
Capres 01 Jokowi dan Capres 02 Praowo (Kolase foto twitter)

Sementara itu Prabowo kembali menjawab klaim kemenangan dirinya dan Sandiaga Uno dengan 62 persen suara berdasarkan hasil real count dan C1 yang telah direkapitulasi.

"Saya Prabowo Subianto menyatakan bahwa saya, dan Salahudin Uno mendeklarasikan kemenangan sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia tahun 2019-2024," ujar Prabowo di hadapan pendukungnya di Markas BPN di Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Klaim kemenangan itu kata Prabowo disampaikan lebih cepat karena pihaknya mengaku punya bukti-bukti adanya usaha berbagai macam kecurangan yang terjadi di berbagai desa, kelurahan, kecamatan dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Prabowo Bersama Sandiaga Kembali Menegaskan Kemenangan dalam Pilpres 2019 dengan Ungkap Data C1

Halaman
1234
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved