Pemilu 2019

Quick Count Sementara Indikator Politik Indonesia: Jokowi-Amin Unggul Atas Prabowo-Sandi

Hasil hitung cepat Indikator Politik Indonesia menyebutkan pasangan Joko Widodo dan Maruf Amin unggul atas pasangan Prabowo-Sandi.

Quick Count Sementara Indikator Politik Indonesia: Jokowi-Amin Unggul Atas Prabowo-Sandi
Warta Kota/Luthfi Khairul Fikri
Hasil quick count sementara Indikator Politik Indonesia terkait Pemilu 2019. 

Hasil hitung cepat Indikator Politik Indonesia (IPI) menyebutkan pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo dan Maruf Amin unggul atas paslon urut 02, Prabowo-Sandi.

Berdasarkan pantauan tim Wartakota, di Hotel Morrissey, Jakarta Pusat, pukul 16:04 WIB, Rabu (17/4/2019), pasangan Jokowi-Amin memperoleh suara sementara 54.94%, sedangkan Prabowo-Sandi meraih presentasi 45.06% suara.

Hingga saat ini perolehan data yang masuk sudah mencapai 64.85%. Sementara, tingkat partisipasi pemilu mencapai 83,87%.

Adapun, nampak Jokowi-Amin unggul di Papua, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Tengah, DKI Jakarta, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah, dan Maluku.

Sementara, Prabowo-Sandi di Jawa Barat, Banten, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Maluku Utara.

Data tersebut didapat dari pantauan sementara di lokasi IPI yang tengah mengadakan konferensi pers soal hasil perhitungannya.

Akan tetapi sampai berita ini ditulis, belum ada pernyataan resmi dari pihak IPI sebagai penyelenggara. (Luthfi Khairul Fikri)

Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved