Pemkot Bekasi Lelang Enam Jabatan Tinggi Pratama, Ini 13 Syaratnya

PEMERINTAH Kota Bekasi membuka lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) untuk enam posisi eselon II-B di wilayah setempat.

Pemkot Bekasi Lelang Enam Jabatan Tinggi Pratama, Ini 13 Syaratnya
istimewa
Ilustrasi 

PEMERINTAH Kota Bekasi membuka lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) untuk enam posisi eselon II-B di wilayah setempat.

Seleksi terbuka untuk aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Kota Bekasi maupun di seluruh kota/kabupaten di wilayah Provinsi Jawa Barat ini, sudah dibuka sejak Senin (8/4/2019) lalu.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Bekasi Karto mengatakan, lelang jabatan ini dibuka untuk menempati enam posisi eselon II-B yang kosong.

Nusron Wahid Bantah Perintahkan Bowo Sidik Pangarso Siapkan 400 Ribu Amplop Serangan Fajar

Enam posisi itu adalah Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kepala Dinas Tenaga Kerja, Kepala Dinas Sosial, Asisten Daerah I Bidang Pemerintahan, Asisten Daerah III Bidang Administrasi Umum, Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kemasyarakatan, serta Kepala Dinas Pendidikan.

Dari enam posisi itu, sebetulnya jabatan Kepala Dinas Pendidikan sekarang masih diemban oleh Ali Fauzi yang akan pensiun pada Mei 2019 mendatang.

"Sambil menunggu masa persiapan pensiun (MPP) Kepala Dinas Pendidikan, maka lelang jabatan untuk posisi ini tetap kita buka sekalian, bersamaan dengan lima jabatan lainnya yang memang kosong," kata Karto di Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Rabu (10/4/2019).

Fadli Zon Sebut Gaya Orasi Prabowo yang Gebrak Podium Selevel Bung Karno

Menurut Karto, lelang jabatan ini dibuka berdasarkan Surat Wali Kota Bekasi bernomor 800/2136/BKPPD. Adap tertanggal 8 April 2019 lalu.

Tidak hanya ke BKPPD, surat ini juga dikirim ke Gubernur Jawa Barat, Bupati/Wali Kota se-Provinsi Jawa Barat, dan Kepala Perangkat Daerah se-Jawa Barat.

Di hari yang sama, BKPP Kota Bekasi kemudian mengeluarkan pengumuman tentang lelang jabatan ini, dengan nomor surat 800/01-Pansel JPT, di kalangan aparatur setempat.

Hari Ini Terakhir, Begini Cara Urus Formulir A5 untuk Pindah Tempat Nyoblos

Dua hari pasca-lelang jabatan itu dibuka, belum ada pegawai di Kota Bekasi yang melakukan pendaftaran.

Halaman
1234
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved