Pilpres 2019

Prabowo Subianto: Calon Pemimpin Nasional Harus Ganteng

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo Subianto bercerita mengenai proses majunya di Pemilu Presiden 2019, termasuk mengenai proses pemilihan cawapresnya.

Prabowo Subianto: Calon Pemimpin Nasional Harus Ganteng
Warta Kota
Calon Presiden dan Wakil Presiden 02 Prabowo-Sandi, memberikan sambutan saat deklarasi Aliansi Pengusaha Nasional di Djakarta Teater, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2019). Aliansi Pengusaha Nasional mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pada Pilpres 2019. (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha) 

CALON presiden Prabowo Subianto mengatakan, calon pemimpin nasional harus ganteng.

Hal itu ia katakan saat menghadiri acara Silaturahmi Pengusaha Nasional, yang salah satu penggagasnya adalah Erwin Aksa, di Djakarta Theater, Jakarta, Kamis (21/3/2019) malam.

Prabowo Subianto mengaku pakai ilmu seorang panglima saat memilih cawapresnya. 

Prabowo Mengaku Sempat Minta Erwin Aksa Jadi Cawapresnya, Lalu kenapa Akhirnya Pilih Sandiaga Uno?

"Panglima harus pilih orang-orang pinter supaya dia tidak terlalu capek berpikir. Kalau pemimpin kita bodoh. Apa, yang tadi ralat, kalau orang sekitar kita bodoh, kita yang capek," tuturnya.

"Dan calon pemimpin nasional harus ganteng," sambung mantan mantan Panglima Kostrad itu.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo Subianto bercerita mengenai proses majunya di Pemilu Presiden 2019, termasuk mengenai proses pemilihan cawapresnya.

Tunjukkan Banyaknya Obat yang Diminum, Sutopo: Hampir Semua Pahit, Kadang Lebih Pahit dari Kehidupan

Prabowo Subianto mengaku sempat meminta Erwin Aksa yang merupakan keponakan Wakil Presiden Jusuf Kalla itu, untuk mendampinginya sebagai cawapres.

Karena, menurut Prabowo Subianto, calon wakilnya sekarang ini haruslah dari kalangan muda.

Saat itu, menurut Prabowo Subianto, ia tidak punya banyak pilihan nama-nama tokoh muda yang cocok mendampinginya sebagai cawapres. Selain Erwin Aksa dan Sandiaga Uno, ada juga nama lainnya.

Survei Indo Barometer Pakai Simulasi Surat Suara Lengkap, Jokowi-Maruf Amin Unggul 21,3 Persen

"Jadi memang tidak banyak, termasuk saya terus terang aja saya buka-buka aja di sini, termasuk Saudara Erwin Aksa saya minta," ungkap Prabowo Subianto.

Halaman
1234
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved