Pemilu 2019

Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Barat Tingkatkan Pengawasan Orang Asing Jelang Pemilu 2019

"Tentu menjelang pemilu ini, kita terus menguatkan Tim Pengawasan Orang Asing (Tim PORA) untuk meningkatkan pengawasan

Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Barat Tingkatkan Pengawasan Orang Asing Jelang Pemilu 2019
Istimewa
Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI), membuka pelayanan paspor simpatik di Unit Layanan Paspor Wilayah I di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, Sabtu (19/1/2019). (DOK. Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI). 

Memasuki pemilu 2019, sistem pengawasan dibeberapa instansi terkait terus ditingkatkan, seperti yang dilakukan oleh Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Barat.

Dalam hal ini Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Barat berencana akan peningkatkan pengawasan terhadap warga negara asing (WNA) yang tinggal di Jakarta Barat.

Langkah tersebut dilakukan menginggat banyaknya WNA yang over stay dan juga menjaga agar tidak ada para WNA yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT)

VIDEO: Kondisi Truk Tangki BBM yang Dibajak Pendemo Rusak di Beberapa Bagian

"Tentu menjelang pemilu ini, kita terus menguatkan Tim Pengawasan Orang Asing (Tim PORA) untuk meningkatkan pengawasan terhadap warga negara asing di wilayah Jakarta Barat," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I, Lumaksono, Rabu (20/3/2019).

Agar pengawasan berjalan maksimal pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak lain seperti Polri, TNI, Dukcapil, dan KPU serta Bawaslu Jakarta Barat.

VIDEO: Sopir Angkot di Tangerang Tusuk Temannya Sampai Mati Hanya Karena Rebutan Penumpang

‎"Kita juga kerjasama dengan Dukcapil dan Bawaslu untuk bersama-sama mengawasi agar jangan sampai ada orang asing masuk dalam DPT," ujarnya.
‎‎
Lumaksono mengatakan sampai saat ini tidak ada WNA yang masuk dalam DPT. Kendati demikian, pihaknya tak mau lengah dan tetap meningkatkan pengawasan sampai pemilu berlangsung.

VIDEO: Tsania Marwa Mengaku Dapat Kekerasan dan Pengeroyokan Saat Bertemu Anaknya

"‎Sampai saat ini sejauh kita berkoordinasi dengan tim Bawaslu, untuk Jakarta Barat ini nihil," ucapnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved