Somasi TV One, Andi Arief: Saya Tak Melawan Wartawan dan Pers, Ini Urusan Pribadi!

Andi Arief akhirnya melayangkan somasi kepada TV One, terkait tayangan ILC edisi 5 Maret 2019, yang ia nilai merugikan dirinya.

Somasi TV One, Andi Arief: Saya Tak Melawan Wartawan dan Pers, Ini Urusan Pribadi!
Wartakotalive.com/Rangga Baskoro
Wasekjen DPP Partai Demokrat kembali mendatangi Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Jakarta guna melakukan konsultasi atas kasus yang menjeratnya, Selasa (12/3). 

POLITIKUS Partai Demokrat Andi Arief akhirnya melayangkan somasi kepada TV One, terkait tayangan Indonesia Lawyers Club (ILC) edisi 5 Maret 2019, yang ia nilai merugikan dirinya.

"Karena tidak ada niat baik dari Bang @karniilyas dan TV One, maka jumat lalu pengacara saya sudah melayangkan somasi. Saya tidak sedang melawan wartawan dan pers Indonesia. Saya melawan kesewenangan Karni Ilyas yang berkomplot menghabisi saya. Ini urusan pribadi," tulis Andi Arief di akun Twitter @AndiArief__, Senin (18/3/2019).

Dalam surat somasi yang diposting, yang dipermasalahkan Andi Arief adalah tayangan foto-foto dan gambar yang belum terkonfirmasi dan dapat dipastikan kebenarannya, serta tidak bertanggung jawab. 

Foto-foto dan gambar itu ditayangkan dalam ILC bertema 'Andi Arief Terjerat Narkoba: Pukulan bagi Kubu 02?'

Acara ini ditayangkan secara siaran langsung pada 5 Maret 2019, dan siaran ulang pada 10 Maret 2019.

Di dalam surat itu, kuasa hukum Andi Arief dari kantor firma hukum Nasution & Nasution, meminta pihak TV One memberikan klarifikasi dengan datang ke kantor firm ahukum tersebut pada Jumat (22/3/2019) pekan ini.

Andi Arief Berikan 8 Pasal untuk Karni Ilyas yang Disebutnya Sembrono Tayangkan Foto Penangkapannya

Mahfud MD Jelaskan Arti Salat Langsung Dibantah Habib Ali Ketua DPP Front Santri, Begini Balasan

Andi Arief Ingatkan Karni Ilyas: Dekat dengan Polisi Bukan Berarti Bisa Lakukan Apa Saja

Sebelumnya diberitakan Wartakotalive.com, Andi Arief menyatakan bakal membuat perhitungan kepada Karni Ilyas, terkait acara Indonesia Lawyers Club di TV One, yang membahas kasus penangkapan dirinya oleh polisi terkait narkoba.

"Pemilik TV One sudah meminta maaf secara pribadi pada saya atas trial by the press medianya. Namun urusan dengan bang @karniilyas belum selesai, termasuk media TV lainnya. Bukan berarti bang karni yang merasa dekat dengan kepolisian bisa melakukan apa saja, ini negara hukum," tulis Andi Arief di akun Twitter @AndiArief__, Selasa (12/3/2019).

Andi Arief menilai Karni Ilyas sudah menghabisi dirinya secara kejam di acara ILC.

Merasa Dihabisi Lewat Tayangan Foto, Andi Arief Bakal Bikin Perhitungan kepada Karni Ilyas

"Ketimbang bang @karniilyas menghabisi saya secara kejam melalui foto2 yg saya tidak bisa klarifikasi, lebih baik angkat isu Shambar. Persoalan bang Karni menghabisi saya lewat tayangan foto, pada waktunya saya akan melakukan perhitungan," tulisnya di akun Twitter @AndiArief__, Minggu (10/3/2019). 

Halaman
1234
Penulis: Yaspen Martinus
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved