Tren Penjualan Komputer Desktop Hingga Tablet Bakal Melorot Pada Tahun Ini

Penjualan komputer desktop hingga laptop pada tahun ini diperkirakan bakal menunjukkan tren penurunan.

Tren Penjualan Komputer Desktop Hingga Tablet Bakal Melorot Pada Tahun Ini
Kompas.com
Perusahaan riset IDC memprediksi pengapalan komputer desktop, laptop, serta tablet akan turun 3,3 persen di dunia pada 2019. 

Penjualan komputer desktop hingga laptop pada tahun ini diperkirakan bakal menunjukkan tren penurunan.

WARTA KOTA, PALMERAH---- Perusahaan riset IDC memprediksi pengapalan komputer desktop, laptop, serta tablet akan turun 3,3 persen di dunia pada 2019.

Tren penurunan itu sudah tercermin dari pengapalan komputer PC atau desktop pada tahun lalu.

IDC memprediksi penurunan pengapalan komputer PC itu akan terjadi hingga tahun 2023 dan pasar akan menyusut hingga 372,6 juta unit.

Untungnya, pengapalan perangkat yang dapat dilepas-pasang (detachable), seperti hybird laptop dengan tablet, serta perangkat kerja yang mudah dibawa-bawa akan mengalami peningkatan.

"Notebook/perangkat kerja mobile, dan tablet detachable diperkirakan akan mengambil 53 persen pengiriman komputer pribadi pada 2023," kata Jay Chou, Manajer Riset pelacak PDC di IDC, dalam keterangan di situs IDC.

Bekerja Delapan Jam Per Hari Apakah Masih Ideal?

Perangkat berbasis-Chrome, seperti Chromebook, juga akan mengalami pertumbuhan seiring lebih banyak tablet detachable Chrome yang mememasuki pasar.

Saat ini vendor-vendor tengah mengalihkan fokus penjualan perangkat mereka untuk perusahaan, serta institusi pendidikan.

Sementara pengapalan tablet juga akan mengalami penurunan dengan tingkat pertumbuhan tahunan majemuk (CAGR) dilaporkan turun hingga 4,4 persen.

Sementara desktop, akan mengalami penurunan permintaan, diimbangi dengan meningkatnya peluang kemunculan notebook, stabil dengan sedikit penurunan CAGR sebesar -0.4 persen, antara 2019 dan 2023.

Insentif Pajak LCGC Bakal Dicabut, Bakal Kena Pajak Sebesar 3 Persen

Halaman
1234
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Info Komputer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved