Pemkot Bekasi Adakan Parade ASN saat HUT Kota Bekasi 22 Tahun

Pemerintah Kota Bekasi akan mengadakan parade aparatur sipil negara (ASN) di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi pada Minggu (10/3) siang.

Pemkot Bekasi Adakan Parade ASN saat HUT Kota Bekasi 22 Tahun
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Rekayasa lalu lintas karena adanya parade aparatur sipil negara (ASN) di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi pada Minggu (10/3) siang. 

BEKASI, WARTAKOTALIVE.COM -- Pemerintah Kota Bekasi akan mengadakan parade aparatur sipil negara (ASN) di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi pada Minggu (10/3) siang.

Acara ini diikuti puluhan ribu pegawai pemerintah daerah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bekasi yang genap berusia 22 tahun.

“Dengan adanya parade ASN ini, maka Jalan Ahmad Yani kemungkinan akan kita tutup dari pukul 13.00 sampai 18.00,” kata Kepala Bidang Pengendalian Operasional pada Dinas Perhubungan Kota Bekasi Saut Hutajulu, Sabtu (9/3).

Saut mengatakan, penutupan Jalan Ahmad Yani berlaku untuk dua arah, pertama arah utara menuju kawasan Summarecon Bekasi dan kedua arah selatan menuju Rawapanjang.

Namun bila kondisi lalu lintas sangat padat atau crowded, petugas akan membuka satu jalur yang mengarah ke selatan.

Rekayasa lalu lintas karena adanya parade aparatur sipil negara (ASN) di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi pada Minggu (10/3) siang.
Rekayasa lalu lintas karena adanya parade aparatur sipil negara (ASN) di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi pada Minggu (10/3) siang. (Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri)

Sedangkan Jalan Ahmad Yani menuju ke utara tetap ditutup karena ruas jalan itu dijadikan tempat parade ASN menuju Plaza Pemerintah Kota Bekasi.

“Kalau terjadi kepadatan kendaraan di daerah Bulan-bulan dan Teluk Buyung, maka ruas Jalan Ahmad Yani menuju arah selatan terpaksa dibuka,” ungkapnya.

Menurut dia, penutupan Jalan Ahmad Yani bukanlah hal yang baru.

Sebab setiap Ahad di pagi hari, ruas jalan protokol ini selalu ditutup petugas karena ada kegiatan hari bebas kendaraan atau car free day (CFD).

Namun untuk Ahad (10/3) pagi, penyelenggaraan CFD terpaksa ditiadakan sehingga kendaraan yang hendak melintas tetap diperbolehkan sampai pukul 13.00.

Halaman
123
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved